Sukses


Liga Inggris: Jadi Agen Liverpool Nih, Steven Gerrard Ingin Aston Villa Kandaskan Man City di Pekan Terakhir

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan menutup pekan terakhir Liga Inggris 2021/2022 dengan menjamu Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022) pukul 22.00 WIB. The Citizens bisa menghadapi batu sandungan bernama Aston Villa dengan sosok pelatihnya Steven Gerrard.

Ya, Steven Gerrard merupakan legenda besar Liverpool yang bisa menggagalkan pesta juara Manchester City. Bagaimana tidak, Liverpool akan menghadapi Wolverhampton di waktu yang sama dan juga masih memiliki peluang juara jika Man City terpeleset.

Steven Gerrard mendapat sorotan tajam jelang laga timnya melawan Man City. Namun, Gerrard dengan tegas memastikan bahwa dia tidak akan jadi agen Liverpool untuk mengalahkan Manchester City.

Persaingan gelar juara Premier League musim ini berlangsung hingga laga terakhir. Dua tim yang masih bersaing yakni Liverpool dan Man City. Hanya satu laga tersisa bagi keduanya untuk gelar juara Liga Inggris.

Liverpool saat ini tertinggal satu poin dari Man City di klasemen Premier League. Pada laga terakhir, The Reds akan berjumpa Wolverhampton dan di laga lain ada duel Man City melawan Aston Villa.

Gerrard terlibat dalam laga penentuan gelar juara. Gerrard adalah manajer Aston Villa dan dia adalah legenda hidup bagi Liverpool. Lantas, seperti apa penjelasan Gerrard terkait perannya itu?

2 dari 6 halaman

Tentang Integritas

Steven Gerrard adalah sosok penting dalam sejarah Liverpool. Sebagai pemain, dia belum memberi gelar Premier League untuk The Reds. Tapi, sebagai manajer Aston Villa, Gerrard bisa 'membantu' Liverpool juara dengan mengalahkan Man City.

Tapi, Gerrard memastikan bahwa dia dan para pemain Aston Villa akan menjadi 'agen' Liverpool pada duel melawan Man City.

"Saya tidak berpikir Anda perlu khawatir tentang integritas ketika Anda berbicara dengan saya, atau pemain kami atau Aston Villa," tegas Gerrard.

"Saya rasa kata atau pertanyaan itu tak adil karena kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memperjuangkan tiga poin yang tersedia," tegas sosok yang juga pernah menjadi kapten Timnas Inggris itu dikutip dari Mirror.

3 dari 6 halaman

Aston Villa Bertekad Menang

Secara realistis, Aston Villa tidak lagi punya target khusus. Mereka sudah aman dari degradasi dan tidak bersaing untuk zona Eropa. Tapi, Gerrard memastikan bahwa anak asuhnya tidak ingin kalah pada duel di Stadion Etihad.

"Kami akan berusaha membuatnya sesulit yang kami bisa untuk Man City, kami tahu mereka memiliki pemain kelas dunia dan manajer kelas dunia tetapi performa kami cukup bagus lho," kata Gerrard.

"Kami akan mencoba menjadi sekompak yang kami bisa dan membuatnya sesulit yang kami bisa, tetapi ada tiga poin untuk dimainkan dari sudut pandang kami dan kami ingin berjuang untuk setiap poin tersebut," tutup Gerrard.

4 dari 6 halaman

Kans Juara

Liverpool masih menempel ketat Manchester City di posisi kedua klasemen sementara. Dengan nilai 89, The Reds hanya terpaut satu poin saja dari Man City.

Liverpool akan menjamu Wolverhampton pada pekan terakhir. Sementara Man City akan menjamu Aston Villa.

Liverpool wajib menang dan berharap Manchester City kalah pada akhit pekan nanti, jika ingin menutup Liga Inggris 2021/2022 dengan trofi juara.

5 dari 6 halaman

Kondisi Duo Bintang

Dua bintang Liverpool, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk sedang dalam kondisi cedera menjelang berakhirnya kompetisi. Padahal kontribusi dua pemain ini sangat dibutuhkan.

Liverpool tak bisa memainkan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk saat menghadapi Southampton di lanjutan Liga Inggris, Rabu (18/5/2022). Dua pemain ini juga diprediksi tak tampil di laga terakhir melawan Wolves.

Salah mengalami cedera pangkal paha saat Liverpool menghadapi Chelsea di final Piala FA. Van Dijk pun cedera lutut saat menghadapi Chelsea.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun meyakini Salah dan Van Dijk bisa pulih tepat pada waktunya. Bahkan dia memberi indikasinya lebih cepat dari waktu yang diprediksi.

"Salah dan Van Dijk keduanya oke, jadi target buat mereka bisa kembali main di akhir pekan nanti Sangat positif. Tak ragu lagi soal final dan kami realistis soal lawan Wolves, tapi lawan Southampton sebaiknya mereka jangan main,” kata Klopp seperti dikutip Metro.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 20/5/2022)

6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan Liga Inggris saat Ini

Video Populer

Foto Populer