Sukses


Pacuan Top Scorer Liga Inggris Jelang Pekan Terakhir: Son Heung-min Tempel Ketat Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo Masih Bisa Mengejar?

Bola.com, Jakarta - Kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League, menyisakan satu pekan pertandingan yang bakal serentak berlangsung pada Minggu (22/5/2022). Satu laga terakhir akan menjadi sangat penting bagi beberapa pemain yang masih bersaing ketat untuk menjadi top scorer Premier League.

Dalam pekan terakhir Liga Inggris, masih banyak keseruan yang bakal hadir. Persaingan menuju gelar juara antara Manchester City dan Liverpool bakal ditentukan dalam laga terakhir, di mana kedua tim hanya terpaut satu poin di dua posisi teratas.

Selain itu, hingga saat ini baru dua klub yang dipastikan bakal terdegradasi, yaitu Watford dan Norwich City. Satu tim yang akan terdegradasi bakal melibatkan Burnley dan Leeds United yang sama-sama mengoleksi 35 poin dan berada di peringkat ke-17 dan 18 di klasemen Premier League.

Tak hanya persaingan di tangga klasemen, daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris pun masih seru. Sebagai informasi, Mohamed Salah masih menjadi yang teratas dalam daftar, tapi terus ditempel ketat oleh Son Heung-min dan Cristiano Ronaldo.

 

2 dari 6 halaman

Mohamed Salah Belum Aman

 

Saat ini puncak daftar pencetak gol Premier League ditempati oleh winger Liverpool, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu sudah mencetak 22 gol di Liga Inggris pada musim ini.

Tentunya laga terakhir Liverpool, di mana The Reds menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield pada pekan terakhir musim ini, Mohamed Salah masih bisa menambah pundi-pundi golnya untuk menjauh dari para pesaingnya.

Mohamed Salah memang perlu menjebol gawang Wolves. Selain untuk menambah pundi-pundi golnya, pemain asal Mesir itu harus memastikan Liverpool menang dalam laga terakhir sembari berharap Manchester City tergelincir sehingga The Reds bisa menjadi juara Premier League.

3 dari 6 halaman

Son Heung-min Ancaman Nyata

 

Seperti sudah diungkapkan sebelumnya, Mohamed Salah perlu menambah pundi-pundi golnya. Jika gagal, posisinya bisa saja disalip oleh pemain Asia yang berseragam Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Sejauh ini pemain asal Korea Selatan itu sudah mencetak 21 gol untuk Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim ini. Menariknya, torehan gol yang hanya terpaut satu gol di belakang Mohamed Salah itu diciptakan oleh Son Heung-min tanpa sekalipun lewat titik putih.

Bertandang ke markas Norwich City, klub yang sudah pasti terdegradasi ke Champhionship, Tottenham Hotspur punya kans besar untuk meraih kemenangan. Tentunya Son Heung-min bisa menambah pundi-pundi golnya sebagai upaya terakhir menyalip Salah di puncak daftar pencetak gol.

 

4 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo Sulit Jadi Top Scorer, tapi Tidak Mustahil

 

Sementara di posisi ketiga dalam daftar top scoer Premier League saat ini ditempati penyerang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo. Pada musim pertamanya kembali ke Old Trafford, pemain asal Portugal itu masih mampu menjadi yang paling tajam di antara rekan-rekan setimnya.

Cristiano Ronaldo kini sudah mengemas 18 gol, terpaut empat gol di belakang Mohamed Salah sebagai pemain teratas dalam daftar tersebut. Dengan hanya satu pertandingan terakhir, mengejar empat gol menjadi sebuah hal yang sulit untuk bisa diwujudkan.

Namun, mengingat status Cristiano Ronaldo sebagai pemain paling subur di MU saat ini, pemain asal Portugal itu tidak mustahil juga untuk bisa mendapatkan empat gol dalam laga terakhirnya musim ini.

Apalagi Manchester United hanya menantang Crystal Palace di Selhurst Park Stadium, Minggu (22/5/2022) malam. Laga ini tak akan sulit bagi Cristiano Ronaldo untuk menambah torehan golnya.

 

5 dari 6 halaman

Daftar Top Scorer Liga Inggris

 

22 Gol - Mohamed Salah (Liverpool)

21 Gol - Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

18 Gol - Cristiano Ronaldo (Manchester United)

16 Gol - Harry Kane (Tottenham Hotspur)

15 Gol - Kevin De Bruyne (Manchester City, Sadio Mane (Liverpool), Diogo Jota Liverpool)

14 Gol - Jamie Vardy (Leicester City)

13 Gol - Raheem Sterling (Manchester City), Wilfried Zaha (Crystal Palace)

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer