Sukses


Liga Inggris: Jangan Kepedean, Steven Gerrard Tekankan Duel Man City Vs Aston Villa Bukan Soal Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan menjalani laga penentuan gelar juara Liga Inggris kontra Aston Villa akhir pekan ini. Manajer Steven Gerrard menilai duel tersebut bukan tentang Liverpool.

Steven Gerrard, seperti sama-sama kita ketahui, merupakan legenda hidup Liverpool. Meski gagal memberikan gelar juara Liga Inggris semasa aktif bermain, ia tetap dicap salah satu pemain terbaik The Reds sepanjang masa.

Pemain yang akrab dengan nomor punggung 8 itu kemudian meneruskan kariernya sebagai manajer atau pelatih. Awal musim ini Gerrard masih menangani Rangers sebelum kembali ke Inggris untuk melatih Aston Villa.

Menariknya, pada laga pemungkas Liga Inggris 2021/2022, Aston Villa akan berhadapan dengan Man City dalam pertandingan yang sangat menentukan gelar juara. Jia berhasil menang, Liverpool berkesempatan untuk berada di puncak klasemen.

Akan tetapi, Steven Gerrard menegaskan bahwa motivasinya pada duel versus Man City bukan tentang Liverpool, melainkan memberikan sesuatu yang layak dirayakan oleh pendukung Aston Villa.

 

2 dari 4 halaman

Nikmati Saja

Aston Villa sudah aman dari zona degradasi dan juga tak berkesempatan untuk menembus zona kompetisi antarklub Eropa per musim depan. Jadi laga kontra Man City akhir pekan ini lebih kepada memberikan kemenangan buat suporter yang bertandang ke Etihad Stadium.

"Kami akan mencoba dan memberikan yang terbaik dan membuat para pendukung kami bangga pada hari terakhir musim ini," ujar Steven Gerrard dikutip dari BBC Sport, Jumat (20/5/2022).

Liverpool akan menjamu Wolverhampton pada pekan terakhir. The Reds wajib menang dan berharap Manchester City kalah pada akhit pekan nanti, jika ingin menutup Liga Inggris 2021/2022 dengan trofi juara.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Sulit

Secara realistis, Aston Villa tidak lagi punya target khusus. Mereka sudah aman dari degradasi dan tidak bersaing untuk zona Eropa. Tapi, Gerrard memastikan bahwa anak asuhnya tidak ingin kalah pada duel di Stadion Etihad.

"Kami akan berusaha membuatnya sesulit yang kami bisa untuk Man City, kami tahu mereka memiliki pemain kelas dunia dan manajer kelas dunia tetapi performa kami cukup bagus lho," kata Gerrard.

"Kami akan mencoba menjadi sekompak yang kami bisa dan membuatnya sesulit yang kami bisa, tetapi ada tiga poin untuk dimainkan dari sudut pandang kami dan kami ingin berjuang untuk setiap poin tersebut," tutup Gerrard.

4 dari 4 halaman

Posisi Man City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer