Sukses


Liga Inggris: Mau Bajak Sergino Dest dari Barcelona? MU Kudu Siap Dana Rp387 Miliar

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Manchester United (MU) bakal berburu banyak pemain menghadapi Liga Inggris musim depan. Terlebih setelah masuknya pelatih Erik ten Hag.

Ada kabar terbaru bahwa Manchester United mengincar bek sayap Barcelona, Sergino Dest. Pemain asal Amerika Serikat itu bisa digaet tim Setan Merah karena harga yang cukup murah terjangkau.

Manchester United diketahui sedang berburu bek kanan baru. Setan Merah dilaporkan akan melepaskan Aaron Wan-Bissaka di musim panas nanti, sehingga mereka butuh pengganti di tim mereka.

Erik Ten Hag baru-baru ini dilaporkan tertarik untuk merekrut Sergino Dest. Ia menilai bek Barcelona itu bisa jadi pemain yang cocok dengan Manchester United di musim depan.

Dilansir Marca, Manchester United tidak perlu keluar uang terlalu banyak untuk merekrut Dest. Barcelona dikabarkan memberikan harga yang cukup terjangkau untuk sang bek.

2 dari 5 halaman

Tak Masuk Rencana

Menurut laporan tersebut, Xavi memang berencana menyingkirkan Dest. Karena ia menilai sang bek tidak cocok dengan gaya bermainnya.

Selain itu stok bek kanan Barcelona masih sangat aman. Mengingat Sergi Roberto dan Dani Alves akan memperpanjang kontrak mereka dalam waktu dekat ini.

Belum lagi Barcelona akan kedatangan Cesar Azpilicueta dari Chelsea. Jadi kepergian Dest tidak akan jadi masalah bagi Barcelona.

3 dari 5 halaman

Harga Terjangkau

Menurut laporan tersebut, Barcelona membanderol Dest dengan harga yang cukup terjangkau.

Sang bek sebenarnya masih punya kontrak tiga tahun di Camp Nou. Namun ia hanya dijual di kisaran 25 juta Euro saja atau jika dirupiahkan berkisar Rp387 miliar.

Barcelona sengaja tidak menjualnya terlalu mahal agar ia bisa lekas laku. Alhasil Barcelona berharap MU bisa segera menawar sang bek.

4 dari 5 halaman

Mantan Anak Buah Ten Hag

Menurut gosip yang beredar, ada alasan khusus mengapa Erik Ten Hag menginginkan Dest di skuat MU.

Bek Timnas Amerika Serikat itu merupakan mantan anak asuh Ten Hag di Ajax, dan sang manajer menilai sang bek sangat cocok dengan gaya bermainnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 22/5/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer