Sukses


Walau Gagal Juara Liga Inggris, Liverpool Tampil Luar Biasa dan Bikin Bangga

Bola.com, Jakarta - Kapten Liverpool, Jordan Henderson memuji perjuangan timnya dalam perlombahan gelar juara Liga Inggris 2021/2022. The Reds gagal memenangi perburuan juara, setelah hanya mampu finis di posisi kedua klasemen akhir.

Jordan Henderson mengaku tetap bangga kepada para pemain Liverpool yang menunjukkan kegigihan hingga akhir kompetisi. Meski gagal menjadi juara Liga Inggris, ia menyebut perjuangan timnya bikin bangga dan layak diapresiasi.

Liverpool sebenarnya mampu mengatasi Wolverhampton pada pekan terakhir Liga Inggris di Anfield, Minggu (22/5/2022) malam WIB. The Reds menang dengan skor 3-1 atas tamunya.

Liverpool sempat tertinggal dari gol Pedro Neto pada menit ke-3. Namun, The Reds bisa membalikkan keadaan melalui Sadio Mane (24'), Mohamed Salah (84'), dan Andy Robertson (89').

Namun, kemenangan itu tidak cukup untuk membuat Liverpool meraih gelar Premier League. Sebab, Manchester City berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2 di Etihad Stadium.

2 dari 5 halaman

Bangga

Meski gagal menjadi juara, Jordan Henderson sangat bangga dengan para pemain Liverpool. Menurutnya, semua pemain telah berjuang habis-habisan untuk meraih hasil terbaik musim ini.

“Sangat bangga dengan para pemain dan apa yang telah kami lakukan. Kami melakukan semua yang kami bisa hari ini, tapi sayangnya tidak cukup," kata Henderson kepada BBC.

"Saya selalu yakin kami akan menemukan gol yang kami butuhkan dan kami bisa melakukannya,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Beri Ucapan Selamat

Henderson juga secara khusus mengucapkan selamat untuk Manchester City yang keluar sebagai juara.

"Selamat kepada City, tetapi fokuslah pada pertandingan besar melawan tim yang sangat bagus," ujar Henderson ketika berbicara kepada Sky Sports.

"Kami harus berada dalam kondisi terbaik kami jika ingin meraih trofi."

4 dari 5 halaman

Tatap Final Liga Champions

Setelah gagal meraih juara Premier League, perjuangan Liverpool pada musim ini belum berakhir. Sebab, mereka masih memiliki final Liga Champions melawan Real Madrid pada pekan depan.

“Para pemain telah memberikan segalanya sampai hari terakhir tetapi ini belum berakhir, kami masih memiliki pertandingan minggu depan," pungkas Henderson.

Sumber: BBC, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/5/2022)

5 dari 5 halaman

Lihat Klasemen Akhir Musim Ini

Video Populer

Foto Populer