Sukses


Top Scorer Liga Inggris Pertama dari Asia, Son Heung-min Istimewa!

Bola.com, Jakarta - Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menjadi satu di antara yang terbaik di Premier League 2021/2022. Dia menjadi top scorer Premier League bersama Mohamed Salah, yang menjadi sebuah torehan spesial baginya yang merupakan pemain asal Asia.

Tottenham Hotspur berhasil finis di posisi empat besar untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Torehan ini cukup apik untuk Antonio Conte yang baru tiba di pertengahan musim.

Menariknya, Tottenham sempat kesulitan mencapai level bermain yang diinginkan Antonio Conte. Bahkan mereka sempat terseok-seok di papan tengah.

Beruntung, pada masa-masa sulit itu, masih ada pemain seperti Son Heung-min yang bisa menjadi pembeda. Bahkan, musim ini Son Heung-min layak disebut sebagai pemain terbaik Spurs.

2 dari 5 halaman

Respek untuk Son

Son Heung-min menutup Premier League 2021/2022 dengan torehan 23 gol di Premier League. Pemain asal Korea Selatan itu menjadi pencetak gol terbanyak bersama Mohamed Salah, sama-sama menorehkan 23 gol.

Menariknya, Son Heung-min adalah pemain Asia pertama yang mencatatkan namanya di puncak daftar top scorer Premier League. Ini menjadi pembuktian kuat betapa bagusnya performa Son Heung-min pada musim ini.

 

3 dari 5 halaman

Layak Jadi Pemain Terbaik

Bahkan performa Son juga mencuri perhatian analis Premier League, Gary Neville. Menurut mantan bek kanan Manchester United (MU) itu, Son Heung-min layak disebut sebagai pemain terbaik pada musim ini.

"Saya memilih Son sebagai Player of the Season versi saya. Memang mudah memilih Kevin de Bruyne atau Mohamed Salah. Tapi, saya akan memilih mereka pada kesempatan yang lain," ujar Gary Neville di Sky Sports.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Spesial

 

Menurut Gary Neville, kerja keras Son Heung-min di Spurs terbilang spesial. Dia merupakan pemain yang tidak terlalu disorot, tidak selalu terlihat, tapi selalu membantu tim dengan kontribusinya.

Pemain selevel Son Heung-min seharusnya mencuri perhatian klub-klub top dunia. Bukan tidak mungkin, dia akan meninggalkan Spurs untuk bergabung bersama tim top pada musim panas ini.

"Dia pemain spesial. Performanya dibayangi oleh pemain-pemain lain, bahkan oleh Harry Kane. Namun, ini semua kerja keras dia, Tottenham, dan Antonio Conte," sambung Neville.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/5/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Tottenham Hotspur di Premier League

Video Populer

Foto Populer