Sukses


Digadang-gadang Rebut Ballon d'Or 2022, Begini Respons Jujur Sadio Mane

Bola.com, Paris - Superstar Liverpool, Sadio Mane, merespons dengan gembira saat digadang-gadang merebut Ballon d'Or 2022. Saat ini, Mane sedang bersiap melakoni final Liga Champions menghadapi Real Madrid, Minggu (30/5/2022) dini hari WIB. 

Liverpool sudah dipastikan mengubur impian meraih empat gelar sekaligus musim ini alias quadruple, setelah kalah saing dengan Manchester City di Liga Inggris. Namun, The Reds masih punya peluang menyudahi musim ini dengan tiga trofi, dengan merebut gelar Liga Champions. 

Sadio Mane dan kawan-kawan akan berjuang merebut gelar ketujuh di Liga Champions bagi The Reds. Kans melakukan itu terbuka lebar meskipun Real Madrid dikenal sebagai rajanya Liga Champions. 

Jika berhasil mengantarkan Liverpool juara Liga Champions, banyak yang menyebut Sadio Mane punya kans menyabet titel Ballon d'Or. Bagaimana tanggapan Sadio Mane

 

2 dari 5 halaman

Komentar Sadio Mane

"Seperti yang saya bilang sejak awal, target saya bersama para pemain lain dan klub sepak bola Liverpool adalah empat trofi. Sejauh ini kami sudah dapat dua, sekarang kehilangan satu, kemudian ada Liga Champions," kata Mane, seperti dikutip dari Sportkeeda, Jumat (27/5/2022). 

"Mari menangi yang satu itu dan nanti kita lihat apa yang terjadi." 

"Tentu saja saya akan sangat gembira jika bisa memenangi Liga Champions dan Ballon d'Or," imbuh pemain asal Senegal itu. 

 

3 dari 5 halaman

Bisakah Sadio Mane Memenangi Ballon d'Or 2022?

Seberapa besar peluang Sadio Mane memenangi Ballon d"Or musim ini? Kita lihat saja rekam jejaknya sepanjang musim ini. 

Mane menikmati satu lagi musim yang luar biasa dalam warna Liverpool serta untuk negaranya Senegal. Pemain berusia 30 tahun ini mencetak total 23 gol untuk Merseysiders Merah musim ini dalam 50 pertandingan di semua kompetisi menyumbang lima assist.

Mantan bintang Southampton itu tidak dalam performa terbaiknya selama paruh pertama musim ini, tetapi tampil sangat baik di paruh kedua. Menyusul kedatangan Luis Diaz pada Januari 2022, Mane kerap ditempatkan Jurgen Klopp di nomor sembilan dan permainannya meningkat pesat dalam peran barunya itu.

 

4 dari 5 halaman

Tampil Moncer Bersama Senegal

Penyerang dinamis juga memainkan peran kunci bagi negaranya Senegal saatmemenangkan Piala Afrika 2022 dengan mengalahkan Mesir asuhan Mohamed Salah. Mane juga membuat negaranya mendapat tempat di Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Mesir lagi.

Jika Liverpool memenangkan Liga Champions, Mane pasti akan menjadi pesaing kuat untuk penghargaan Ballon d'Or. Namun, striker Real Madrid Karim Benzema sedang menjalani musim terbaik dalam kariernya dan juga dalam perlombaan untuk penghargaan individu bergengsi tersebut. 

Sumber: Sportkeeda 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Akhir Tim Favoritmu

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer