Sukses


Liga Inggris: MU Ultimatum Bintang Barcelona Frenkie de Jong, Kenapa Nih?

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) menempatkan Frenkie de Jong sebagai target teratas pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, Setan Merah emoh menunggu terlalu lama dalam ketidakpastian terkait transfer tersebut. 

Alhasil, MU menjatuhkan ultimatum terhadap pemain asal Belanda itu. Red Devils meminta De Jong segera memberikan jawaban akhir apakah mau gabung ke Old Trafford atau tidak. 

Frenkie de Jong santer dihubungkan dengan kepindahan ke MU sejak Erik Ten Hag didapuk jadi manajer baru pada bulan ini. Keduanya pernah bekerja bersama di Ajax dan membantu klub mencapai semifinal Liga Champions paad musim 2018/2019.  

De Jong dikabarkan memang memilih bertahan dan memperjuangan posisinya di Barcelona. Namun, klub raksasa Spanyol itu masih terbelit masalah finansial dan bukan mustahil harus melepas beberapa bintangnya pada musim panas 2022. 

Celah itulah yang dimanfaatkan MU untuk merayu Frenkie de Jong gabung ke Old Trafford. Apalagi, sang pemain juga tengah kesulitan bersaing di lini tengah Barcelona. 

 

2 dari 5 halaman

Persaingan Sengit di Lini Tengah Barcelona

Saat ini, lini tengah Barcelona disesaki talenta-talenta yang moncer. Sebut saja Pedri, Gavi, dan Sergio Busquets yang tampil mengesankan sepanjang musim 2021/2022. 

Alhasil, posisi De Jong menjadi terancam. Dia bisa saja terlempar dari rencana xavi Hernandez untuk musim depan. 

Pindah ke MU bisa jadi opsi terbaik DE Jong untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Namun, ada satu faktor yang tampaknya membuat De Jong ragu-ragu. Apakah itu? 

 

3 dari 5 halaman

Tunggu Jawaban De Jong Secepatnya

Erik Ten Hag kemungkinan bisa menjanjikan peran reguler di musim depan. Namun, jika gabung MU maka De Jong tidak akan tampil di Liga Champions musim depan. 

MU hanya finis keenam di Liga Inggris 2021/2022, dengan terpaut 11 poin dari peringkat keempat, Tottenham Hotspur. Alhasil, tiket Liga Champions lepas dari genggaman dan MU harus puas berlaga di Liga Europa. 

Faktor itulah yang kemungkinan membuat De Jong ragu. Namun, menurut media Spanyol, Sport, MU tak mau menunggu terlalu lama jawaban dari De Jong. 

De Jong diultimatum untuk memberikan kepastian. Jika De Jong menolak, MU akan mengalihkan bidikan ke pemain lain.  

4 dari 5 halaman

Harga Terlalu Mahal

Isu transfer bintang Barcelona, Frenkie de Jong, ke Manchester United (MU) tampak bakal sulit terwujud. The Red Devils kabarnya enggan harus membayar terlalu mahal untuk pemain asal Belanda itu.

Menurut laporan tersebut, Barcelona sebenarnya tidak keberatan untuk menjual Frenkie de Jong. Ini karena mereka sedang butuh tambahan dana.

Namun, Barcelona membanderol sang gelandang asal Belanda itu dengan harga yang tinggi. Barcelona menginginkan sekitar 80 juta euro untuk jasa Frenkie de Jong.

Mereka ingin minimal balik modal, karena dulu membeli Frenkie de Jong dari Ajax dengan harga yang tak berbeda. Jadi mereka pun memutuskan membanderolnya dengan harga yang cukup tinggi. 

Sumber: Mirror, Sport 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Akhir Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer