Sukses


Liga Inggris: Kun Aguero Punya Ekspektasi Tinggi untuk Erling Haaland di Man City, Apa Saja Ya?

Bola.com, Jakarta - Manchester City memiliki mesin gol anyar mulai musim depan, setelah bergabungnya Erling Haaland. Pemain asal Norwegia tersebut berlabuh ke Etihad Stadium akhir musim 2021/2022 ini.

Kedatangan Erling Haaland ke Manchester City disambut dengan suka cita oleh Sergio Aguero, yang merupakan eks bintang besar klub berjulukan The Citizens tersebut.

Sergio Aguero berharap Erling Haaland mencetak banyak gol di Man City dan ia juga ingin melihat striker muda itu membantu rekan-rekannya memenangkan trofi Liga Champions.

Aguero merupakan salah satu legenda City. Selama lebih dari satu dekade, ia mempersembahkan ratusan gol dan sejumlah gelar juara di level domestik.

Aguero kemudian cabut dari City pada akhir musim 2020-2021. Baru pada musim panas 2022 ini, The Citizen berhasil mendatangkan pengganti bagi eks striker timnas Argentina tersebut.

Manchester City berhasil memenangkan perburuan Haaland. Mereka mengalahkan sejumlah klub elit Eropa untuk memboyongnya dari Borussia Dortmund.

2 dari 5 halaman

Harapan Aguero

Perekrutan Erling Haaland dari Manchester City ini akhirnya dikomentari oleh Sergio Aguero. Tentu saja ia ikut senang dengan transfer tersebut.

Sebab Haaland jelas pemain yang sangat berkelas. Ia pun berharap striker Norwegia itu bisa terus menunjukkan ketajamannya bersama Man City.

"Saya pikir ini adalah perekrutan yang hebat. Ia dapat berkontribusi untuk mencetak gol dan itu besar," ujarnya pada Stake.com via Mirror.

"Saya harap ia mencetak banyak gol. Beradaptasi dengan Premier League akan memakan waktu untuknya, tapi saya yakin ia akan bisa melakukannya dengan baik," seru Aguero.

3 dari 5 halaman

Liga Champions

Selama di Manchester City, Sergio Aguero memang sukses membantu klub itu mendominasi kompetisi domestik. Namun ia selalu gagal membawa City meraih gelar Liga Champions.

Aguero pun berharap sekarang City bisa meraih gelar Liga Champions tersebut. Apalagi mereka kini punya bomber sekelas Erling Haaland.

“Mengenai Liga Champions - sekarang itu adalah tugas besar. Tapi sepak bola adalah tentang tim, bukan para pemain itu sendiri," tuturnya.

"Jika seluruh tim bekerja seperti dulu, trofi akan lebih mudah diraih. Saya pikir City telah berkembang dalam pengalaman selama beberapa tahun terakhir dan itu adalah sesuatu yang dapat dicapai lebih cepat daripada nanti," klaim Aguero.

4 dari 5 halaman

Adaptasi Haaland

Sempat ada kabar bahwa Erling Haaland akan kesulitan beradaptasi dengan taktik Josep Guardiola di Manchester City. Hal tersebut langsung dibantah oleh Guardiola sendiri.

“Saya mendengar ia tidak akan beradaptasi dengan cara kami bermain dan saya ingin bertanya 'bagaimana cara kami bermain?' Saya yakin yang bertanya tidak tahu,” katanya awal bulan ini.

“Saya cukup yakin ia akan beradaptasi dengan baik – seperti Julian Alvarez musim panas ini yang datang dari Argentina dan kami akan membantunya beradaptasi dengan baik," serunya.

“Saya cukup yakin tentang Haaland. Tetapi untuk memberi Anda pendapat yang sebenarnya, saya harus bekerja dengannya terlebih dahulu. Ketika ia mencetak gol sebanyak ini, itu karena ia bagus. Tetapi yang paling penting adalah ia tiba di negara baru, rumah baru, dan teman baru," tandas Guardiola.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 28/5/2022)

5 dari 5 halaman

Tengok Klasemen Akhir Premeir League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer