Sukses


Liga Inggris: MU Bakal Restrukturisasi Lini Tengah, Gelandang Chelsea Jadi Target Transfer

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) kehilangan sejumlah pemain di lini tengah pada musim depan. Hal tersebut membuat mereka harus merekrut gelandang baru pada musim panas ini, di mana kini gelandang Chelsea, N'Golo Kante, masuk dalam daftar incaran pada bursa transfer musim panas ini.

Sejumlah gelandang yang dimiliki MU bakal hengkang pada musim panas nanti. Juan Mata, Nemanja Matic, dan Paul Pogba akan pergi meninggalkan The Red Devils begitu kontraknya habis pada Juni mendatang.

Kondisi tersebut membuat The Red Devils ingin mencari penggantinya. Gelandang baru akan menjadi target utama MU di bursa transfer musim panas nanti.

Sejumlah pemain sudah dikaitkan dengan MU. Satu di antaranya adalah gelandang milik Barcelona, Frenkie de Jong. Namun, ada target lain yang juga menjadi alternatif The Red Devils pada musim panas nanti.

2 dari 5 halaman

Menginginkan Kante

The Guardian mengklaim N'Golo Kante juga masuk dalam daftar Manchester United (MU). The Red Devils akan mencoba merekrut pemain asal Prancis itu pada musim panas nanti.

Bukan tanpa alasan MU menginginkan Kante. Mereka meyakini pemain berusia 31 tahun itu akan menjadi tambahan tenaga yang ideal untuk lini tengah Setan Merah.

Kontrak Kante di Stamford Bridge tersisa satu tahun lagi. Sang pemain pun kerap hilang dari lapangan hijau karena masalah cedera yang menimpanya beberapa tahun terakhir.

 

3 dari 5 halaman

Chelsea Enggan Menjual

Menurut laporan tersebut, MU akan mengalami kesulitan untuk mendatangkan Kante.

Chelsea tidak berencana menjual N'Golo Kante pada musim panas ini. Sang gelandang pun masih masuk dalam rencana Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

Thomas Tuchel masih menanggap Kante sebagai pemain yang sangat penting dalam skuadnya. Mantan pemain Leicester City itu tidak akan dijual.

Meski rentan cedera, Kante termasuk satu di antara yang terbaik di Premier League ketika kondisinya fit. Dia tampil luar biasa ketika Chelsea meraih gelar juara Liga Champions 2020/2021. 

4 dari 5 halaman

Pemain Kunci

 

Thomas Tuchel menganggap N'Golo Kante sebagai pemain kunci Chelsea. Manajer asal Jerman itu bahkan sangat menyayangkan kondisi sang pemain yang sering mengalami cedera belakangan ini.

"Saya pikir dia adalah pemain kunci, kunci permainan kami. Namun, pemain kunci, seorang pemain kunci, harus ada di lapangan," tegas Tuchel.

"Dia hanya bermain dalam 40 persen dari jumlah pertandingan. Jadi mungkin menjadi keajaiban kami bisa finis di tempat ketiga," lanjutnya.

 

Sumber: The Guardian

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/5/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir MU dan Chelsea di Premier League 2021/2022

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

  • Bola.net

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer