Sukses


Sah! Nottingham Forest Promosi ke Premier League, Akhir Penantian Panjang 23 Tahun

Bola.com, Jakarta - Nottingham Forest dipastikan kembali berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Premier League. Mereka memastikan tiket promosi pada Senin (30/5/2022) dini hari WIB. 

Premier League musim 2022/23 bakal lebih seru. Nottingham Forest, salah satu founding member EPL akhirnya berhasil kembali ke kasta tertinggi.

Nottingham Forest memastikan promosi setelah menundukkan Huddersfield Town dengan skor tipis 1-0 dalam duel final play-off Championship. Kemenangan ini cukup mengantar skuad Steve Cooper kembali ke Premier League.

Keberhasilan Nottingham ini tentu mendapatkan sorotan lebih. Betapa tidak, mereka sudah melewati 23 tahun di luar kasta tertinggi, kini mereka kembali dengan ambisi besar.

Kembalinya Nottingham juga mendapatkan dukungan ekstra. Bagaimanapun, di masa lalu mereka adalah salah satu klub top Inggris.

 

2 dari 5 halaman

Dirayakan Penikmat Sepak Bola Inggris

Tercatat, Nottingham terakhir kali bermain di kasta tertinggi Liga Inggris pada 1999. Kini, setelah 23 tahun berlalu, mereka akhirnya kembali bermain di level top.

Kembalinya Nottingham seharusnya dirayakan oleh para penikmat sepak bola Inggris. Di eranya, Nottingham bisa bersaing dengan klub seperti Liverpool dan Manchester United.

Terlebih, cerita kembalinya Nottingham musim ini juga cukup fantastis. Mereka sempat kesulitan di awal musim, tapi bisa perlahan-lahan memanjat klasemen.

 

3 dari 5 halaman

Perjalanan Nottingham kembali ke Liga Inggris

Musim 2021/22 tidak berjalan mudah bagi Nottingham. Mereka memulai musim dengan buruk, sempat berada di dasar klasemen setelah delapan pertandingan berjalan.

Kebangkitan Forest dimulai dari datangkan Steve Cooper sebagai pelatih baru di akhir September 2021. Cooper mengubah banyak hal dan meningkatkan mentalitas tim.

Dampak kedatangan Cooper signifikan. Dia menuntun tim memenangi empat dari lima laga pertamanya dan hanya kalah sekali dalam 14 pertandingan awal.

Sejak kedatangan Cooper, tidak ada tim lain yang meraih poin sebanyak Forest. Bahkan raihan poin mereka lebih banyak daripada Fulham di periode yang sama.

 

4 dari 5 halaman

Atasi Tekanan, Tundukkan Huddersfield

Forest finis sebagai peringkat empat di klasemen akhir Championship. Artinya, mereka harus terlebih dahulu menempuh babak play-off untuk memperebutkan satu tiket promosi yang tersisa.

Kesempatan ini tidak disia-siakan. Mereka melawan Huddersfield dengan kepercayaan diri tinggi. Forest bisa mengatasi tekanan dengan baik dan bermain rapi untuk menundukkan lawan.

Huddersfield tidak bisa memberikan respons yang sepadan. Alhasil, Forest layak keluar sebagai pemenang dengan performa meyakinkan.

Memang kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris sudah jauh berbeda. Namun, setelah 23 tahun berlalu, akhirnya Forest bisa kembali ke Premier League.

Sumber: Bola, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 30/5/2022) 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Akhir Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer