Sukses


Liga Inggris: Diburu Chelsea dan MU, Begini Respons Christopher Nkunku

Bola.com, Leipzig - Penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku, akhirnya berbicara mengenai peluang kepindahannya pada musim panas ini. Seperti diketahui, Christopher Nkunku menjadi target transfer klub elite Eropa, semisal Manchester United (MU).

Christopher Nkunku masuk daftar buruan Manchester United (MU) pada musim panas 2022. Manajer Erik ten Hag mengidentifikasi pemain 24 tahun itu untuk mempertajam lini depan klub berjulukan Setan Merah.

"Paris adalah rumah saya dan klub favorit. Saya tidak menutup pintu karena segalanya mungkin dalam sepak bola," kata Christopher Nkunku seperti dikutip Sportmole.

"Menyenangkan memiliki klub terbesar di dunia yang tertarik pada saya. Akan tetapi, menyenangkan juga melihat Leipzig melakukan segalanya untuk mempertahankan saya," tegas Christopher Nkunku.

Namun, Manchester United (MU) ternyata tak sendirian dalam perburuan jasa Christopher Nkunku. Chelsea juga bertekad memboyong pemain asal Prancis itu ke Stamford Bridge.

2 dari 5 halaman

Rapor Christopher Nkunku

Ketertarikan Manchester United dan Chelsea pada Christopher Nkunku tentu bukan tanpa alasan. Christopher Nkunku musim lalu tampil tajam bersama RB Leipzig.

Christopher Nkunku sukses menctak 35 gol dan 20 assist. Pencapaian itu dibukukan Nkunku dalam 51 laga bersama Rb Leipzig.

Christopher Nkunku merupakan pemain serba bisa. Jebolan akademi Paris Saint-Germain itu bisa dimainkan sebagai penyerang tengah, penyerang bayangan, hinga gelandang.

3 dari 5 halaman

Terikat Kontrak

Christopher Nkunku bergabung dengan RB Leipzig pada 2019. Sang pemain saat ini terikat kontrak sampai 30 Juni 2024.

Secara keseluruhan, Christopher Nkunku sudah tampil dalam 135 pertandingan di RB Leipzig. Nkunku juga sukses mencetak 47 gol dan 47 assist di berbagai ajang.

RB Leipzig dalam posisi bahaya terkait masa depan Christopher Nkunku. Manajemen klub Jerman itu harus segera memberikan perpanjangan kontrak pada sang pemain untuk memagarinya dari godaan klub lain.

4 dari 5 halaman

Pemain Masa Depan

Christopher Nkunku digadang-gadang menjadi pemain masa depan Timnas Prancis. Christopher Nkunku melakoni debut di Les Bleuspada 25 Maret 2022.

Sejauh ini, Christopher Nkunku sudah membukukan dua penampilan untuk Timnas Prancis. Kehadiran Christopher Nkunku bisa menjadi alternatif di lini depan pasukan Didier Deschamps.

Christopher Nkunku juga harus mampu membuktikan kualitasnya musim depan. Semuanya dilakukan untuk bisa menembus skuad Timnas Prancis di Piala Dunia Qatar 2022.

Sumber: SportMole

5 dari 5 halaman

Simak Klasemen Akhir Premier League

Video Populer

Foto Populer