Sukses


Liga Inggris: Bakal Ditinggal Sadio Mane, Liverpool Intip Peluang Gaet Son Heung-min

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan menjadikan penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, sebagai target transfer mereka awal tahun ini.

Menurut Football London, Senin (30/5/2022), Jurgen Klopp mulai berjaga-jaga terkait situasi kontrak para penyerangnya, terutama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Sadio Mane dipastikan cabut, sementara Salah belum memberi kepastian soal perpanjangan kontrak. 

Son Heung-min yang menjadi top scorer Liga Inggris musim lalu bersama Salah, menjadi opsi terbaik The Reds.

Namun, untuk menggaet penyerang Korea Selatan itu, Liverpool harus merogoh kocek sangat besar, 150 juta poundsterling.

2 dari 5 halaman

Sulit

Menurut orang dalam Spurs, John Wenham, yang secara teratur menyampaikan berita tentang klub di saluran media sosial klub, pada 29 Mei, Alasdair Gold melaporkan Liverpool akan mengajukan tawaran untuk Son jika Tottenham gagal lolos ke Liga Champions.

Wenham menegaskan Tottenham tidak akan pernah menjual Son, bahkan jika Liverpool menawarkan 150 juta.

“Dia cukup bagus untuk bermain untuk Liverpool tetapi dia juga menandatangani kontrak lima tahun baru musim panas lalu,” kata Wenham kepada Football Insider.

3 dari 5 halaman

Cetak Sejarah

Son Heung-min menutup Premier League 2021/2022 dengan torehan 23 gol di Premier League. Pemain asal Korea Selatan itu menjadi pencetak gol terbanyak bersama Mohamed Salah, sama-sama menorehkan 23 gol.

Menariknya, Son Heung-min adalah pemain Asia pertama yang mencatatkan namanya di puncak daftar top scorer Premier League. Ini menjadi pembuktian kuat betapa bagusnya performa Son Heung-min pada musim ini.

4 dari 5 halaman

Pemain Istimewa

Performa Son juga mencuri perhatian analis Premier League, Gary Neville. Menurut mantan bek kanan Manchester United (MU) itu, Son Heung-min layak disebut sebagai pemain terbaik pada musim ini.

"Saya memilih Son sebagai Player of the Season versi saya. Memang mudah memilih Kevin de Bruyne atau Mohamed Salah. Tapi, saya akan memilih mereka pada kesempatan yang lain," ujar Gary Neville di Sky Sports.

 

Sumber: Football London, Football Insider, Sky Sports

5 dari 5 halaman

Jejak Liverpool Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer