Sukses


Fakta Todd Boehly Pemilik Baru Chelsea: Dulu Boro-boro Ngerti Liga Inggris, Suka Sepak Bola Aja Enggak

Bola.com, Jakarta - Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly telah mengakui bahwa dia tidak tahu siapa The Blues ketika dia tumbuh besar di Amerika Serikat.

Miliarder Amerika itu telah menyelesaikan pengambilalihan klub senilai 4,25 miliar poundsterling setelah proses seleksi tiga bulan.

Konsorsium Boehly, yang membuatnya bergabung dengan Clearlake Capital, salah satu pemilik LA Dodgers Mark Walter dan taipan Swiss Hansjorg Wass, berhasil mengakuisisi Chelsea dari Roman Abramovich.

Boehly mengakui bahwa ketika dia tumbuh dewasa, dia tidak memiliki pengetahuan tentang sepak bola Inggris. Pria berusia 48 tahun itu mengungkapkan bahwa dia akan menonton kartun di akhir pekan. 

“Ketika saya tumbuh dewasa, eranya Pac-Man, Donkey Kong. Tapi tentu saja saya tidak tahu tentang Man United, saya tidak tahu tentang Chelsea, saya tidak tahu tentang Tottenham," katanya kepada Bloomberg pada 2019 dikutip dari Daily Star, Selasa (31/5/2022).

2 dari 5 halaman

Era Berubah

Saat itu, sepak bola belum populer di Amerika. Sementara era sekarang, anak-anak Amerika memiliki akses yang lebih baik untuk menonton aksi terbaik Liga Inggris.

"Anak-anak hari ini sepenuhnya menyadari apa yang terbaik dan Liga Premier adalah yang terbaik. Saya terus percaya ada peluang global untuk klub-klub terbaik," katanya.

“Satu di antara hal hebat yang dimiliki Premier League adalah pada Sabtu pagi di Amerika. Jadi Anda memiliki slot waktu yang tidak padat yang sekarang sepenuhnya didominasi oleh Premier League," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Pengakuan Jujur

Ini merupakan pengakuan yang jujur ​​tetapi juga sedikit memalukan dari pemilik baru Chelsea saat ia memulai terjun pertamanya ke dunia sepak bola Inggris.

Boehly memiliki pengalaman bekerja dengan tim olahraga sebelumnya, dengan sahamnya sebagai salah satu pemilik waralaba MLB LA Dodgers terbukti bertepatan dengan kemenangan ganda tim bisbol di Liga Nasional dan Seri Dunia pada tahun 2020.

4 dari 5 halaman

Rajin Nonton, Bakal Royal Seperti Abramovich?

Ada beberapa kekhawatiran tentang miliarder Amerika lain yang mengambil alih Chelsea, terutama karena kerusuhan di antara penggemar Arsenal dan Manchester United dengan pemiliknya masing-masing, Stan Kroenke dan keluarga Glazer

Boehly hadir saat Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Wolves. Dia juga menonton saat The Blues kalah di final Piala FA melalui adu penalti melawan Liverpool. Kehadiran itu menunjukkan bahwa dia mungkin lebih terlibat daripada Kroenke dan Glazer.

5 dari 5 halaman

Komitmen

Setelah Chelsea mengkonfirmasi pengambilalihan telah selesai , mengakhiri 19 tahun pemerintahan Roman Abramovich, Boehly menegaskan kembali komitmen totalnya kepada klub London barat dan untuk membuat para penggemar merasa senang.

 

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer