Sukses


Liga Inggris: Sudah 2 Kali Nonton Chelsea, Todd Boehly Diprediksi Bakal Lebih Gila dari Pemilik MU dan Arsenal

Bola.com, London - Media Inggris, Daily Star, memprediksi pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly akan lebih royal dan loyal ketimbang pemilik Arsenal, Stan Kroeke dan Manchester United, Keluarga Glazer.

The Blues resmi menjadi milik Todd Boehly, Senin (30/5/2022). Todd Boehly mengambil alih Chelsea dari tangan pengusaha kaya raya asal Rusia, Roman Abramovich. 

"Boehly hadir saat Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Wolves. Dia juga menonton saat The Blues kalah di final Piala FA melalui adu penalti melawan Liverpool. Kehadiran itu menunjukkan bahwa dia mungkin lebih terlibat daripada Kroenke dan Glazer," tulis Daily Star, Selasa (31/5/2022). 

Miliarder Amerika itu telah menyelesaikan pengambilalihan klub senilai 4,25 miliar poundsterling setelah proses seleksi tiga bulan.

Konsorsium Boehly, yang membuatnya bergabung dengan Clearlake Capital, salah satu pemilik LA Dodgers Mark Walter dan taipan Swiss Hansjorg Wass, berhasil mengakuisisi Chelsea dari Roman Abramovich.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Boehly

Boehly menegaskan punya visi yang jelas dan berjanji akan membuat fans Chelsea bangga.

"Kami merasa terhormat karena telah menjadi penjaga baru Chelsea Football Club. Kami semua akan terlibat - 100 persen - dalam setiap menit di setiap pertandingan," buka pernyataan Boehly.

"Visi kami sebagai pemilik sudah jelas: Kami ingin membuat fans bangga. Bersama komitmen kami mengembangkan skuat muda dan mendapatkan talenta terbaik, rencana kami adalah berinvestasi jangka panjang terhadap klub dan membangun berdasarkan sejarah kesuksesan Chelsea."

3 dari 5 halaman

Dana Besar

Banyak pengamat memrediksi, nama-nama besar akan datang dan pergi dari klub asal London Barat ini di era Boehly.

Satu di antara prediksi itu datang dari Fabrizio Romano. Jurnalis yang 'ahli' dalam gosip transfer ini menyatakan, Chelsea sedang membenahi lini belakang.

 

4 dari 5 halaman

Bakal Seperti Roman Abramovich?

Fans Chelsea pasti akan membandingkan Boehly dengan pemilik sebelumnya, Roman Abramovich. Miliarder asal Rusia itu dikenal sebagai pemilik yang royal dan loyal.

Di era Abramovich, Chelsea meraih kesuksesan luar biasa.

Boehly sepertinya meniru Abramovich dengan rajin menonton Chelsea secara langsung. 

Sumber: Daily Star

5 dari 5 halaman

Jejak Chelsea Musim Lalu

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Todd Boehly

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer