Sukses


Liga Inggris: Man City Ingin Perpanjang Kontrak Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Bos Manchester City, Khaldoon al-Mubarak, puas dengan kinerja Pep Guardiola selama berada di Etihad Stadium. Pihaknya pun tertarik untuk memberikan perpanjangan kontrak terhadap manajer asal Spanyol itu.

Pep Guardiola memiliki catatan karier yang spesial di Manchester City. Selama enam tahun ini, Guardiola sukses mempersembahkan empat gelar Premier League untuk The Citizens.

"Pep tidak pernah bertahan selama dia ada di sini bersama klub lain di manapun. Baik itu Barcelona atau Bayern Munchen," kata Khaldoon al-Mubarak seperti dikutip Manchester Evening News.

Kontrak Pep Guardiola di Manchester City akan habis pada 30 Juni 2023. Kedua pihak rencananya akan membahas peluang perpanjangan kontrak selama rentang waktu yang ada.

"Jadi, pertanyaannya benar-benar valid. Ini sudah dibahas sejak tahun lalu hingga tiga tahun lalu. Tentu saja akan kembali dibahas tahun ini," tegas Khaldoon al-Mubarak.

2 dari 5 halaman

Masih Antusias

Khaldoon al-Mubarak menyebut, Manchester City sangat menikmati kerja sama dengan manajer Pep Guardiola. Pembicaraan perpanjangan kontrak akan dilakukan pada waktu yang tepat.

"Kemitraan ini sudah melakukan keajaiban selama bertahun-tahun. Ini mendekati tujuh tahun dan tahun depan akan menjadi babak yang menarik dari kemitraan ini," ucap Khaldoon al-Mubarak.

"Kami menikmati setiap momennya. Kami mencapai hal-hal hebat bersama dan pembicaraan ini akan dilakukan pada waktu yang tepat," tegas Khaldoon al-Mubarak.

3 dari 5 halaman

Rapor Pep Guardiola

Pep Guardiola bergabung dengan Manchester City dari Bayern Munchen pada 2016. Manajer berusia 51 tahun itu telah menjadikan City sebagai tim yang tangguh di Inggris.

Guardiola tercatat sudah memimpin City sebanyak 351 laga. Rataan kemenanangannya pun mencapai 2,33 kemenangan per pertandingan.

Sejumlah gelar telah dipersembahkan Guardiola untuk City. Contohnya adalah empat gelar Premier League, empat gelar Piala Liga Inggris, dua gelar Community Shield, dan satu gelar Piala FA.

4 dari 5 halaman

Masih Penasaran

Manajemen Manchester City masih bersemangat pada Pep Guardiola untuk membantu dalam meraih gelar Liga Champions. Sejauh ini, City memang belum pernah meraih prestasi di Eropa bersama Guardiola.

Pada 2020/2021, Manchester City hampir menjuarai Liga Champions. Namun, pada laga final mereka menelan kekalahan 0-1 dari Chelsea.

Musim depan City akan semakin kuat dan layak diperhitungkan. City akan kedatangan penyerang anyar yakni Erling Haaland yang bakal menambah ketajaman di lini depan.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester City Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer