Sukses


Liga Inggris: Diburu Arsenal Hingga Chelsea, Richarlison Putuskan Nasib pada Juni

Bola.com, Liverpool - Penyerang Everton, Richarlison, buka suara mengenai masa depannya. Pemain asal Brasil itu mengaku akan memutuskan kelanjutan kariernya di The Goodison Park pada akhir Juni 2022.

Nama Richarlison belakangan santer dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa. Arsenal, Tottenham Hotspur, hingga Chelsea disebut-sebut siap bersaing untuk mengamankan jasa pemain 25 tahun itu.

"Saya sudah menjelaskan kepada petinggi klub. Saya sudah berbicara dengan manajer juga, dengan agen, dan mereka tahu apa yang saya inginkan. Mari kita tunggu saja pada Juni," kata Richarlison seperti dikutip The Daily Mail.

"Sekarang, saya tidak bisa berbicara karena ketika membicarakan hengkang dari klub, saya sepeti ini. Dengan sejarah yang saya miliki di Everton, kasih sayang yang berasal dari para penggemar, ketika berbicara soal hengkang saya sedikit terdiam," ucap pemilik nama  Richarlison de Andrade itu.

Richarlison saat ini masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2024 di Everton. Dengan begitu, masih ada banyak waktu untuk mempertimbangkan kelanjutan kariernya.

2 dari 5 halaman

Pernah Dibidik PSG

Minat untuk Richarlison ternyata tak hanya datang dari Inggris. Paris Saint-Germain disebut-sebut pernah memantau situasi sang pemain.

PSG awalnya ingin menjadikan Richarlison sebagai pengganti Kylian Mbappe bila hengkang. Namun, kenyataannya sang pemain justru memperpanjang kontraknya di Parc des Princes.

Meski demikian, PSG tetap akan memantau situasi Richarlison. Langkah itu dilakukan bila pada masa depan nanti mereka membutuhkan tambahan amunisi di lini depan.

3 dari 5 halaman

Tampil Tajam

Ketertarikan sejumlah klub pada Richarlison sangat wajar. Sang pemain musim lalu tampil gemilang bersama Everton.

Richarlison sukses mencetak 11 gol dan lima assist untuk klub berjulukan The Toffees itu. Pencapaian itu dibukukan melalui 33 pertandingan.

Namun, Richarlison sepertinya membutuhkan tantangan baru di luar Everton. Semua itu dilakukannya untuk mengembangkan karier.

4 dari 5 halaman

Harga yang Tepat

Everton tentu akan mempertimbangan kemungkinan untuk melepas Richarlison. Apalagi sang pemain berpotensi mendatangkan biaya transfer yang tinggi untuk Everton.

Penampilan apik Richarlison membuat Everton punya kekuatan untuk membanderol tinggi sang pemain. Namun, saat ini menurut Transfermarkt harga jual Richarlison berkisar 50 juta euro.

Jumlah tersebut berpotensi menggelembung. Everton berada pada posisi tawar yang baik karena sang pemain masih punya kontrak panjang.

Sumber: The Daily Mail

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Everton di Premier League

Video Populer

Foto Populer