Sukses


7 Kandidat Pengganti Paul Pogba di MU: Mulai dari Frenkie De Jong Hingga James Garner

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba akhirnya benar-benar meninggalkan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Prancis itu berpisah dengan The Red Devils setelah enam tahun berada di Old Trafford.

Kontrak Paul Pogba di Old Trafford akan habis pada 30 Juni nanti. Gelandang asal Prancis itu memutuskan tidak memperpanjang kerja sama dengan The Red Devils.

Paul Pogba akan pergi dengan status bebas transfer alias gratis. Pemain berusia 29 tahun itu pun sudah mengucapkan salam perpisahan kepada penggemar The Red Devils.

Setelah kepergian Paul Pogba, MU tentu perlu mendatangkan gelandang baru di bursa transfer pada musim panas. Kemudian, siapa yang layak menggantikannya?

Berikut ini 7 calon pengganti Paul Pogba di MU:

2 dari 8 halaman

Frenkie de Jong

Frenkie De Jong merupakan pemain yang sangat penting bagi lini tengah Barcelona. Dia bergabung dengan raksasa Spanyol tersebut pada awal musim 2019/2020.

Manchester United (MU) kabarnya ingin mendatangkan De Jong pada musim panas ini. Erik Ten Hag ingin bereuni dengan pemain internasional Belanda tersebut di Old Trafford.

De Jong sendiri masih belum punya keinginan untuk meninggalkan Barcelona. Namun, krisis finansial bisa memaksa Blaugrana untuk melego De Jong ke Old Trafford.

3 dari 8 halaman

Declan Rice

Declan Rice sudah dianggap sebagai satu di antara gelandang terbaik di Premier League. Pemain asal Inggris tersebut sekarang menjadi pilar utama di lini tengah West Ham United asuhan David Moyes.

Penampilan apik Rice membuatnya diincar oleh beberapa klub top Premier League. Manchester United sudah cukup lama disebut sebagai klub yang ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Namun, untuk memboyong Rice ke Old Trafford bukanlah perkara mudah. Pasalnya West Ham mematok harga yang sangat tinggi bagi siapa pun yang ingin memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut.

4 dari 8 halaman

Ruben Neves

Ruben Neves tampil cukup konsisten di lini tengah Wolverhampton Wanderers. Tidak mengherankan kalau gelandang asal Portugal tersebut menarik perhatian sejumlah klub Premier League.

Manchester United dikatakan telah mencoba merekrut Neves pada bursa transfer Januari kemarin. Namun, gelandang berusia 25 tahun tersebut tidak pernah datang ke Old Trafford.

Masa kerja Neves dengan Wolverhampton akan berakhir pada Juni 2024. Namun, Neves telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Molineux pada musim panas setelah menolak untuk memperpanjang kontrak.

5 dari 8 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic menjadi tulang punggung di lini tengah Lazio. Dia sudah menunjukkan performa yang cukup impresif selama memperkuat Lazio sejak 2015 lalu.

Musim ini Milinkovic-Savic memainkan 47 pertandingan bersama Lazio di semua ajang. Pemain berusia 27 tahun tersebut mengantongi 11 gol serta 12 assist.

Milinkovic-Savic masih terikat kontrak dengan Lazio hingga 2024. Namun, peluang buat gelandang Timnas Serbia itu untuk meninggalkan Lazio pada musim panas ini tetap terbuka.

6 dari 8 halaman

Kalvin Phillips

Kalvin Phillips merupakan gelandang andalan Leeds United. Pemain asal Inggris tersebut sudah memainkan 234 pertandingan untuk klub dan mencetak 14 gol serta 13 assist.

Phillips masih punya kontrak dengan Leeds hingga musim panas 2024. Namun, gelandang berusia 26 tahun tersebut terus diberitakan akan meninggalkan Elland Road pada musim panas mendatang.

Phillips belakangan ini cukup sering dikaitkan dengan Manchester United dan Newcastle. Dia bakal jadi tambahan yang bagus untuk lini tengah Setan Merah asuhan Erik Ten Hag pada musim depan.

7 dari 8 halaman

N'Golo Kante

N’Golo Kante merupakan andalan lini tengah Chelsea musim ini. Gelandang asal Prancis tersebut bermain dalam 42 pertandingan di semua ajang.

Saat ini, kontrak Kante dengan Chelsea akan habis pada 2023 mendatang. The Blues dikabarkan siap melepas pemain berusia 31 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kante dikabarkan masuk ke dalam radar Manchester United. Setan Merah perlu sosok Kante untuk menjadi jangkar lini tengah mereka.

 
8 dari 8 halaman

James Garner

Manchester United mungkin tidak perlu membeli gelandang baru untuk menggantikan Paul Pogba. Pasalnya, Setan Merah masih punya James Garner.

Garner dipinjamkan MU ke Nottingham Forest sejak musim 2020/2021. Dia berhasil membantu Forest meraih promosi ke Premier League pada musim 2021/2022.

Sepanjang musim 2021/2022, Garner memainkan 49 pertandingan di semua kompetisi untuk Forest. Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil menyumbang empat gol dan 10 assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/6/2022)

Video Populer

Foto Populer