Sukses


Liga Inggris: MU dan Barcelona Harus Tahu, Ini Permintaan Khusus Raphinha

Bola.com, Jakarta - Sadar sedang menjadi properti panas di bursa transfer, Raphinha akhirnya buka suara. Manchester United (MU) dan Barcelona yang belakangan santer dikaitkan dengan pemain Leeds United itu harus tahu keingingannya.

Awalnya, Raphinha sering dihubungkan dengan Barcelona. Kabarnya, Xavi melihat Raphinha sebagai pemain yang ideal untuk mendukung proyek perkembangan tim.

Langkah Barca lantas diganggu oleh MU. Disebutkan bahwa Setan Merah juga tertarik dan Erik ten Hag memandang Raphinha sebagai kandidat ideal.

Kontrak Raphinha di Leeds baru akan kedaluwarsa dua tahun lagi (2024). Lantas, apa katanya soal gosip transfer tersebut?

 

2 dari 4 halaman

Fokus ke pertandingan

Tawaran Barcelona dan MU diyakini bisa membaut Leeds goyah. Terlebih, kabarnya Leeds siap melepas Raphinha untuk 50 juta euro.

Biar begitu, ketika ditanyai soal spekulasi masa depannya, Raphinha menjawab dengan sangat santai. Baru-baru ini dia bicara soal spekulasi tersebut saat membela Brasil.

"Fokus saya adalah pertandingan berikutnya, lawan Jepang. Setelahnya, saya akan berlibur," ujar Raphinha.

"Saya terikat kontrak di Leeds sampai 2024. Masa depan saya ada di tangan Deco (agennya) dan Leeds, saya hanya fokus ke tim nasional, ke pertandingan, dan berlibur -- kami butuh liburan."

3 dari 4 halaman

Klub Harus Janjikan Satu Tempat Utama

Meski memberikan jawaban netral, Raphinha juga menegaskan bahwa keputusannya menentukan masa depan bakal dipengaruhi oleh kesempatan bermain. Dia harus jadi starter untuk membuktikan diri, demi Brasil di Piala Dunia 2022.

"Jika saya berkata bahwa kesempatan bermain tidak penting, tentu saya akan berbohong. Hanya ada sekitar enam bulan lagi menuju Piala Dunia, Anda harus main aktif di klub," ujar Raphinha.

"Hal itu juga jadi pertimbangan keputusan saya, tapi tentu saya percaya terhadap potensi saya pribadi. Entah itu bertahan atau pergi, saya akan memberikan yang terbaik," tutupnya.

Sumber: Goal

4 dari 4 halaman

Posisi Leeds United Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer