Sukses


Liga Inggris: Fernandinho Hengkang, Inilah 4 Kandidat Kapten Man City

Bola.com, Jakarta - Kepergian Fernandinho dari Manchester City akan jadi pukulan keras karena sejumlah alasan. Tak akan mudah bagi Pep Guardiola untuk menentukan siapa yang akan menggantikan peran tersebut.

Sejak kedatangan Pep Guardiola di Stadion Etihad, ia telah menyerahkan pilihan kapten kepada sejumlah pemain. Biasanya ada lima pemain yang disusun berurutan, tetapi harus ada satu dipilih sebagai kapten klub permanen oleh rekan-rekannya.

Selama hampir satu dekade, Vincent Kompany membawa Man City meraih berbagai penghargaan dan statusnya di ruang ganti mungkin tidak akan pernah bisa ditandingi. Ketika pemain Belgia itu pergi pada 2019, David Silva mengambil ban kapten untuk musim terakhirnya di klub, dengan Fernandinho memikul tanggung jawab itu selama dua tahun terakhir.

Sekarang, Fernandinho akan mengucapkan selamat tinggal kepada Man City, dan para pemain harus menunjuk kapten baru. Siapakah yang layak mengemban tugas tersebut?

2 dari 6 halaman

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan sangat terkait dengan kepindahan dari klub sejak seminggu sebelum akhir musim. Apalagi setelah ia diketahui berada di Italia, meski akhirnya diketahui ia hanya akan menggelar pernikahan.

Gundogan dipandang sebagai wakil kapten tidak resmi di City, di mana pemain berusia 31 tahun itu secara teratur mengenakan ban kapten saat Fernandinho absen musim ini.

Langkah paling bijaksana Man City tampaknya adalah memberi penghargaan atas penampilannya yang bagus selama bertahun-tahun dengan ban kapten.

3 dari 6 halaman

Ruben Dias

Jika mencari jangka panjang, Dias sejauh ini adalah pemimpin paling alami di skuat Man City saat ini. Dalam waktu kurang dari satu tahun, pemain Timnas Portugal itu telah menunjukkan di lapangan bahwa ia memiliki kemampuan untuk memimpin lini belakang dan menjaga mereka di halaman yang sama.

Setelah memenangkan penghargaan FWA Footballer of the Year dalam musim perdananya, Dias semakin memantapkan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa. Pertahanannya yang mantap dan keterampilan komunikasinya yang sangat baik pasti akan membuatnya menjadi favorit untuk menggantikan Fernandinho di antara skuad.

4 dari 6 halaman

Kyle Walker

Walker adalah salah satu personel favorit Guardiola dan kemungkinan akan menjadi pemain reguler di bek kanan musim depan.

Dari sesi wawancara dengan beberapa pemain dan cuplikan dirinya di ruang ganti, pemain Timnas Inggris itu sangat vokal di ruang ganti dan mendapat respek dari rekan-rekannya.

5 dari 6 halaman

Kevin de Bruyne

De Bruyne lebih merupakan tipe pemain yang berbicara dengan kakinya dan memimpin dengan memberi contoh, tetapi itu tidak berarti dia juga bukan kepribadian yang kuat di ruang ganti.

Pemain Belgia itu tentu memiliki rasa hormat dari rekan satu timnya di City dan memiliki pengalaman mengenakan ban kapten untuk klub.

Dia bisa dibilang satu-satunya pemain yang menonjol dalam skuad City yang sangat berbakat, jadi masuk akal untuk menjadikannya kapten juga.

6 dari 6 halaman

Posisi Man City Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer