Sukses


Liga Inggris: Meski Sudah Gaek, James Milner Dapat Kontrak Baru dari Liverpool

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, James Milner, resmi mendapatkan kontrak baru dari klubnya. Meski telah berusia 36 tahun, Milner sepakat menambah durasi kerja bersama The Reds sampai 30 Juni 2023.

Sebelumnya, pemain asal Inggris itu berada di ambang pintu keluar Liverpool, karena kontraknya berakhir pada Juni ini. Situasi itu membuat sang gelandang bisa melakukan perjanjian pra-kontrak dengan klub lain.

Dengan usia yang mencapai 36 tahun, tentu akan sulit bagi Milner untuk mendapatkan kesempatan bermain di level papan atas. Namun, Liverpool bersedia memberikan kesempatan itu dan mengikat Milner dengan kontrak baru.

Padahal, Liverpool bisa saja merekrut pemain yang lebih muda darinya. Regenerasi tentu diperlukan untuk sebuah tim. Lantas, apa yang membuat The Reds berpikir memperpanjang kontrak Milner?

 

2 dari 5 halaman

Alasan Milner Dipertahankan

Jurgen Klopp selaku manajer menjelaskan peran penting Milner buat Liverpool, bahkan ketika usianya sudah jauh dari kata muda. Klopp menyebut Milner punya banyak kualitas untuk ditawarkan, bukan cuma kepemimpinan saja.

"Saya senang mendengar kabar ini. Ini penting buat kami - kami semua. Banyak hal sering tercipta dari kepemimpinan Milner dan pengaruhnya di ruang ganti, dan tentu saja itu tepat dan dapat dibenarkan," kata Klopp kepada situs resmi klub.

"Namun tidak ada satupun yang boleh mengabaikan kualitasnya di atas lapngan, di mana dia terus tampil pada level yang berarti kami tidak bisa kehilangan dia."

"Profesionalismenya adalah tolok ukur bagi atlet mana pun dan itulah sebabnya dia menetapkan nada untuk tim ini, dengan kemampuan dan juga sikapnya," pungkas Klopp.

 

3 dari 5 halaman

Masih Bisa Berkontribusi

James Milner mengaku senang karena Liverpool masih memberinya kesempatan untuk unjuk gigi selama satu tahun lagi. Pasalnya, eks gelandang Manchester City itu sangat yakin bisa memberikan kontribusi lebih kepada tim di usianya yang tak lagi muda.

"Saya sangat senang bisa bertahan satu musim lagi. Saya tidak pernah menganggap remeh bermain di klub ini, dan tidak akan pernah," kata Milner.

"Perasaan utama bagi saya - dan yang sangat penting di dalam prosesnya - adalah keyakinan bahwa saya masih bisa memberi kontribusi untuk tim. Pelatih tahu jelas apa yang dia pikirkan dan itu faktor besar dalam keputusan saya memperpanjang kontrak."

"Selama saya masih bisa memainkan bagian saya, ini bukan sesuatu yang bisa ditinggalkan. Sekarang [kontrak] sudah ditandatangani, saya sudah tak sabar untuk kembali dengan semuanya, kembali fokus dan berjalan lagi," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim Liverpool:

12 Juni 2022:

Manchester United Vs Liverpool

  • Rajamangala National Stadium
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB

15 Juni 2022:

Liverpool Vs Crystal Palace

  • Rajamangala National Stadium
  • Kick-off: pukul 19.35 WIB

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 07/06/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Liverpool:

Video Populer

Foto Populer