Sukses


5 Pemain Top yang Pernah Menolak Mentah-mentah Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikenal sebagai satu di antara klub raksasa Inggris. The Reds merupakan tim dengan sejarah dan tradisi panjang sebagai kekuatan besar dari Inggris.

Banyak gelar bergengsi pernah diraih Liverpool, dan sempat menjadi raja Eropa. Musim ini mereka memenangkan dua gelar yaitu Piala FA dan Carabao Cup.

Liverpool sebenarnya menjalani musim yang hebat di tahun 2022 ini. Empat gelar hampir saja mereka raih sekaligus. Sayangnya, Liverpool harus puas menjadi runner-up Liga Champions dan juga Liga Inggris.

Sebagai tim besar, Liverpool juga menjadi destinasi bagi pemain-pemain hebat. Era sekarang siapa tidak kenal Mohamed Salah, Sadio Mane, Virgi van Dijk, atau Alisson Becker.

2 dari 7 halaman

Alexis Sanchez

Setelah menikmati tiga musim di Barcelona, ​​​​Alexis Sanchez bersiap untuk pindah dari Camp Nou pada tahun 2014. Raksasa Liga Premier Liverpool, yang akan kehilangan Luis Suarez ke Barca pada musim panas yang sama, menginginkan Sanchez sebagai penggantinya.

Manajer Liverpool saat itu, Brendan Rodgers mencoba membawa pemain Chili itu ke Anfield tetapi akhirnya dikalahkan oleh Arsenal asuhan Arsene Wenger.

Pada periode musim 2014 dan 2018, Alexis Sanchez adalah salah satu pemain terbaik di Eropa. Dia mencatatkan 80 gol dan 45 assist dalam 166 penampilan di berbagai kompetisi untuk Arsenal.

3 dari 7 halaman

Michael Laudrup

Sosok pemain lawas, Michael Laudrup merupakan satu di antara gelandang serang terbaik pada masanya, Michael Laudrup awalnya setuju untuk bergabung dengan Liverpool pada musim panas 1983.

Langkah itu gagal setelah The Reds menambah satu tahun tambahan pada kontrak tiga tahun yang disepakati Laudrup. Kemudian ia malah bergabung dengan Juventus hanya dengan biaya 1,5 juta euro.

Laudrup memang menikmati banyak kesuksesan di Juventus, ia juga moncer bersama Barcelona dan kemudian Real Madrid. Selama di Spanyol, Laudrup memenangkan lima gelar La Liga, satu Liga Champions, satu Copa del Rey, dua Piala Super UEFA, dan dua Piala Super Spanyol.

4 dari 7 halaman

Nemanja Vidic

Nemanja Vidic pernah mendapat predikat sebagai salah satu bek terbaik yang pernah bermain untuk Manchester United. Ternyata ia nyaris berseragam Liverpool sebelum benar-benar menjadi penggawa MU.

Yakni pada musim 2006 saat Liverpool dilatih Rafael Benitez hampir saja membawanya ke Anfield. Meski nyatanya itu tidak akan pernah terjadi hingga sekarang.

Vidic menghabiskan delapan tahun penuh trofi di Old Trafford, memenangkan lima Premier League, Liga Champions, dan tiga Piala Liga, di antara penghargaan lainnya.

5 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Nama Kylian Mbappe akan sangat mudah dikenali sebagai penyerang terbaik di dunia. Baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun dengan Paris Saint-Germain.

Pemain asal Prancis itu, awalnya mempertimbangkan untuk cabut dan menerima tawaran Real Madrid. Namun akhirnya tetap bertahan di Paris. Dalam sebuah laporan, Mbappe hampir saja menerima pinangan The Reds.

Kylian Mbappe telah tampil dalam 217 pertandingan di seluruh kompetisi untuk PSG sejauh ini. Total ia mencatatkan 171 gol dan 88 assist.

6 dari 7 halaman

Toni Kroos

Setelah memenangkan banyak gelar bersama Bayern Munchen dan Real Madrid, Toni Kroos telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain lini tengah terbaik sepanjang masa.

Pemain Jerman itu tercatat telah memenangkan lima gelar Liga Champions dan enam kejuaraan liga (tiga Bundesliga dan tiga La Liga), di antara penghargaan lainnya, juga memenangkan Piala Dunia bersama Jerman pada tahun 2014.

Pada musim panas 2014, Kroos sempat tersedia di bursa transfer dan Liverpool memutuskan untuk mendekatinya. Brendan Rodgers, yang memimpin The Reds saat itu, meminta kaptennya Steven Gerrard untuk mendekati Kroos. Tapi usaha itu masih sia-sia.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Intip Persaingan Liverpool di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer