Sukses


Liga Inggris: Liverpool Cuci Gudang, 7 Pemain Cabut Termasuk Divock Origi

Bola.com, Jakarta - Liverpool mengonfirmasi kepergian tujuh pemain yang memasuki akhir kontrak, termasuk striker Belgia Divock Origi.

Mantan pemain Lille itu telah mencetak banyak gol penting bagi The Reds sejak tiba pada musim panas 2014, termasuk gol kedua timnya di final Liga Champions 2018-19 melawan Tottenham Hotspur.

Origi secara konsisten berjuang untuk menjadi starter dan bersaing dengan  Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Jurgen Klopp mengkonfirmasi kepergian striker sebelum akhir musim.

Origi akan menjadi agen bebas pada akhir bulan. Liverpool secara resmi mengumumkan pemain berusia 27 tahun itu akan pergi setelah 175 pertandingan dan 41 gol untuk The Reds.

2 dari 6 halaman

Siapa Lagi yang Cabut?

Kiper Loris Karius juga dikonfirmasi akan meninggalkan Liverpool sebagai agen bebas. Penampilan terakhirnya datang di final Liga Champions 2017/2018.

Penjaga gawang Jerman menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Besiktas dan Union Berlin. Ia pergi setelah mencatatkan 22 clean sheet dalam 49 pertandingan untuk The Reds.

3 dari 6 halaman

Ben Woodburn

Ben Woodburn adalah pemain senior terakhir yang pergi setelah kontraknya berakhir dan mengakhiri tugasnya di Liverpool setelah bergabung dengan akademi klub pada tahun 2007.

Woodburn mencetak satu gol dalam 11 penampilan untuk raksasa Merseyside dan masih memegang kehormatan sebagai pencetak gol termuda The Reds. Ia mencetak gol pada usia 17 tahun dan 45 hari melawan Leeds United dalam pertandingan Piala EFL 2016-17.

 

4 dari 6 halaman

Sheyi Ojo

Penyerang berusia dua puluh empat tahun, Sheyi Ojo, juga termasuk di antara mereka yang akan meninggalkan klub, mengakhiri masa kerja 11 tahun di Anfield sejak kedatangannya dari MK Dons saat berusia 14 tahun pada 2011. Ojo dipinjamkan ke Millwall untuk musim 2021-22.

Ojo meninggalkan Liverpool setelah membuat 13 penampilan di level senior, memberikan empat assist dan mencetak satu gol melawan Exeter City di Piala FA 2015-16.

5 dari 6 halaman

Pemain Muda

Sisanya yang pergi adalah pemain muda, Elijah Dixon-Bonner, yang membuat total tiga penampilan. Penyerang Luis Longstaff pergi setelah bermain satu pertandingan di Piala EFL 2019-20.

Terakhir, kepergian bek kanan Sean Wilson yang berusia 19 tahun telah dikonfirmasi. Dia hanya bermain empat pertandingan untuk klub U-23 dan gagal melakukan debut seniornya.

 

Sumber: Sports Mole

6 dari 6 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer