Sukses


6 Bintang yang Hampir Saja Gabung MU, Eh Batal Begitu Saja

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sangat dikenal sebagai tim besar dan menjadi dambaan banyak pemain. Tim Setan Merah telah membuktikan diri sebagai tim tersukses di tanah Inggris.

Banyak pemain besar dan nilai yang fantastis pernah menghiasi skuad Manchester United dari masa ke masa. Untuk saat ini mereka kembali memiliki sosok Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia.

Setia[ musimnya, Manchester United selalu dikaitkan dengan sejumlah pemain dengan nama mentereng. Entah itu hanya sebatas rumor atau benar-benar terwujud, MU tetap mengundang perhatian besar.

Di musim 2022/2023, MU akan dipimpin oleh manajer baru, Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu akan membangun era baru di Old Trafford dengan penuh kejayaan.

Ten Hag akan melakukan perombakan di skuadnya dengan mengincar pemain seperti Jurrien Timber, Frankie de Jong dan Darwin Nunez. Hanya saja ketiganya belum tentu bergabung.

Sedikit menengok ke belakang, ada sejumlah pemain besar yang nyaris berbaju MU. Yuk lihat kembali siapa saja deretan pemain bintang yang ternyata hampir bergabung dengan Manchester United.

2 dari 8 halaman

Wesley Sneijder

Nama Wesley Sneijder pernah hampir bergabung dengan MU. Terutama saat pemain asal Belanda tersebut meraih kesuksesan bersama Inter Milan dan Timnas Belanda di tahun 2010.

United tampaknya menjadi favorit berat untuk mengamankan tanda tangan playmaker tersebut. Namun itu tidak pernah terjadi. Alasannya karena harga Sneijder dianggap terlalu mahal.

Hingga memang takdir tidak membawa Sneijder ke MU, dan justru bermain di Galatasaray menjelang pensiun dari sepak bola.

3 dari 8 halaman

Karim Benzema

Salah satu hal yang membuat penggemar United akan kecewa selama beberapa waktu adalah fakta bahwa mereka tidak mendapatkan tanda tangan Karim Benzema.

Penyerang Prancis baru saja berkembang di musim terbaiknya bersama Real Madrid. Segudang prestasi ia torehkan bersama Los Blancos, termasuk Liga Champions edisi paling gres dua pekan lalu.

MU hampir saja membawa Benzema ke Old Trafford di musim 2008. Atau saat ia bermain di Lyon dan membat Sir Alex Ferguson terkesima.

4 dari 8 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale adalah sosok yang luar biasa di liga untuk Tottenham Hotspur pada awal kariernya pada tahun 2009. Ia merupakan talenta besar lulusan Liga Inggris dan didambakan Sir Alex Ferguson saat itu.

Selama sekitar tiga musim, rumor Bale ke MU selalu muncul setiap musim panas. Namun kepindahannya ke MU memang tidak pernah terjadi.

Bale malah memilih bergabung dengan Real Madrid bahkan memecahkan rekor di tahun 2013. Kontraknya kini sudah habis, ada kans baginya mewujudkan karier berseragam MU.

5 dari 8 halaman

Nicolas Gaitan

Nama Nicolas Gaitan pernah didekati dan hampir saja bergabung ke MU. Tepatnya di musim 2011, meski lagi-lagi tidak pernah ada kesepakatan yang terjadi.

Dia akhirnya Gaitan justru pindah ke Atletico Madrid pada tahun 2016, mengakhiri spekulasi lima tahun keinginan MU yang berusaha mendekatinya. Tapi fans MU tidak terlalu kecewa, lantaran Gaitan justru tidak memenuhi potensinya.

6 dari 8 halaman

Toni Kroos

Nama Toni Kroos masuk dalam daftar pemain yang hampir saja bergabung dengan MU. Ia menjadi gelandang berkelas di Bayern Munchen.

Namun pada tahun 2014, Kroos bukannya datang ke MU malah bermain untuk Real Madrid. Sebenarnya Kroos punya kesepakatan dengan pelatih MU saat itu, David Moyes.

Namun ternyata Moyes dipecat, dan membuat kesepakatan itu ikut batal dan berantakan.

7 dari 8 halaman

Alan Shearer

Sosok Alan Shearer adalah legenda besar Liga Inggris bersama Blackburn Rovers dan Newcastle United. Ia menjadi pemain yang diinginkan Sir Alex Ferguson pada tahun 1992.

Tapi tawaran dari MU ditolaknya, dan memilih menandtangani kontrak dengan The Magpies (julukan Newcastle United. Diketahui Newcastle adalah klub masa kecil Shearer.

Sumber: Givemesport

8 dari 8 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer