Sukses


Liga Inggris: Inilah Orang yang Menyuruh Erling Haaland Gabung Man City

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland mengungkapkan bahwa Riyad Mahrez menyuruhnya untuk menandatangani kontrak dengan Manchester City. Hal itu dilakukannya ketika kedua pemain berpesta  bersama di Yunani musim panas lalu.

Man City mengonfirmasi kedatangan pemain berusia 21 tahun itu dari Borussia Dortmund dengan kontrak lima tahun dalam kesepakatan £51 juta pada Senin (13/6/2022).

Haaland, salah satu pemain paling dicari di dunia, secara resmi akan bergabung dengan juara Liga Inggris tersebut pada 1 Juli menjelang dimulainya pramusim.

Erling Haaland merupakan anak dari Alfie Haaland, yang juga pernah membela Man City. Haaland junior dicap sebagai satu di antara striker terbaik dunia saat ini.

Selama masih bermain untuk Borussia Dortmund, Erling Haaland melesakkan 86 gol dari 89 penampilan selama 2,5 musim. Ia meraih Piala Jerman dan Pemain Terbaik Bundesliga 2020/2021.

2 dari 5 halaman

Mahrez Si Agen

Berbicara dalam wawancara pertamanya sebagai pemain Man City, bintang Norwegia itu mengatakan dia telah membahas pindah ke Etihad dengan Mahrez ketika keduanya sedang berlibur di Mykonos pada Juni 2021.

'Dia menyuruh saya untuk datang ke City dan dia benar tentang itu!' kata Haaland. "Kami berbicara dan dia mengatakan beberapa hal baik tentang klub."

Haaland telah terbang ke pulau Yunani dengan teman-temannya untuk beberapa waktu, dan bertemu dengan Mahrez, yang juga sedang berlibur dengan kelompok pertemanannya.

Pasangan itu terlihat menari dan melambaikan serbet di udara saat kedua kelompok berbaur dalam suasana santai.

Dan setelah melihat videonya secara online, Mahrez memposting ulang di akun Twitter-nya, lengkap dengan keterangan: 'Agen Mahrez sedang bertugas'.

3 dari 5 halaman

Alasan Gabung Man City

Dinukil dari laman resmi Man City, Erling Haaland mengaku bahwa ia dan keluarganya bangga bisa bergabung ke klub yang mana ayahnya dulu pernah bermain.

Erling Haaland juga tak malu mengatakan kalau ia suka menonton pertandingan Man City. Apalagi ada Pep Guardiola, manajer yang menurutnya berkelas.

"Saya pikir saya bisa berkembang banyak di bawah Pep dan di klub ini," katanya. “Saya pikir saya bisa menjadi lebih baik dalam banyak hal dan semoga mencetak banyak gol."

"Saya suka gayanya, saya suka sepak bola menyerang, saya suka getaran positif yang saya miliki ketika Man City bermain sepak bola. Ini yang sangat saya sukai. Saya pikir itu sangat cocok."

4 dari 5 halaman

Video Perkenalan Unik

Lewat video berdurasi 13 detik, awalnya terlihat seseorang memegangi sebuah foto Erling Haaland cilik duduk di sofa mengenakan jersey Man City.

Lalu setelah foto tersebut diangkat, lengkap dengan jersey Man City dan sepatu sepak bola, dengan pose yang sama, muncul lah Erling Haaland dewasa.

"Dia di sini!" bunyi caption pada unggahan tersebut.

5 dari 5 halaman

Posisi Man City Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer