Sukses


Liga Inggris: Diajak Erik Ten Hag Gabung MU, Pemain Ajax Ryan Gravenberch Justru Menolak

Bola.com, Jakarta - Gelandang Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch dikabarkan berani untuk menolak permintaan Erik Ten Hag agar mau gabung dengan Manchester United atau MU musim depan. Bek 20 tahun itu sudah memilih Bayern Munchen.

Ryan Gravenberch menjadi pemain paling diincar klub Eropa musim depan. Meski berusia sangat muda, Gravenberch sudah main 10 kali dengan timnas Belanda.

Gravenberch sudah tampil 100 kali dengan Ajax Amsterdam di empat musim terakhir. Dia menjadi pemain paling muda yang debut dengan Ajax pada usia 16 tahun di 2018 lalu.

Erik Ten Hag menjadi orang paling berjasa untuk karier Gravenberch. Dia lah yang memberi banyak masukan kepada Gravenberch untuk berkembang.

2 dari 4 halaman

Penolakan Gravenberch

Kini, manajer MU itu mencoba membujuknya untuk gabung lagi dengannya. Namun harapan sang pelatih bertepuk sebelah tangan.

Gravenberch mengaku berat hati harus menolak permintaan Erik Ten Hag. Namun dia sudah berjanji untuk gabung Bayern Munchen.

"Manchester United itu klub yang sangat besar dan bagus," kata Gravenberch seperti dikutip Metro. "Namun saya sudah klop dengan Bayern Munchen dan saya juga sudah janji gabung dengan mereka," lanjutnya. 

Sumber asli: Liputan6

Disadur dari: Liputan6 (Defri Saefullah, Published 14/06/2022)

3 dari 4 halaman

Pilihan Utama

Meski gagal mendapatkan Gravenberch, MU di ambang dapatkan target utama gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Barca dan MU masih melakukan negoisasi.

Barcelona inginkan harga 70 juta pounds untuk de Jong. Namun Man Utd masih menawar sekitar 55 juta pounds.

Posisi gelandang menjadi vital bagi MU setelah kepergian Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard dan Juan Mata.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Mengakhiri Liga Inggris 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer