Sukses


Liga Inggris: Tridente Liverpool Baru yang Menyeramkan, Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Luis Diaz Tebar Ancaman

Bola.com, Jakarta - Liverpool akhirnya meresmikan transfer Darwin Nunez, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Kedatangan Nunez diyakini bakal membentuk wajah lini serang The Reds yang baru.

The Reds harus bersaing dengan sejumlah klub dalam pemburuan Nunez. Striker Benfica itu mencuri perhatian dengan performa impresif dalam dua tahun terakhir.

Pada akhirnya, Liverpool berhasil memenangi pemburuan Nunez dengan biaya transfer mencapai total 100 juta euro. Angka tersebut cukup besar untuk ukuran The Reds.

Pembelian Nunez pun dapat diartikan sebagai keseriusan Liverpool dalam mengembangkan skuad untuk musim depan. The Reds bakal turun dengan trio penyerang baru.

2 dari 5 halaman

Transfer yang Dibutuhkan Liverpool

Transfer Nunez memang terbilang mahal dan bisa dianggap tidak sesuai dengan kebiasaan Liverpool. Namun, kali ini transfer tersebut memang diperlukan.

Jamie Carragher selaku analis Premier League berpendapat bahwa sudah waktunya Liverpool menyegarkan lini serang dan Nunez adalah sosok yang tepat untuk itu.

3 dari 5 halaman

Komentar Jamie Carragher

"Liverpool di bawah Jurgen Klopp biasanya merekrut pemain dengan tepat, khususnya ketika mereka membayar mahal, seperti biaya yang mereka keluarkan untuk Alisson dan Virgil," ujar Carragher di Sky Sports.

"Liverpool juga perlu menyegarkan lini serang, sebab secara usia trio penyerang mereka sudah main fantastis dalam empat atau lima tahun terakhir."

4 dari 5 halaman

Sulit Melihat Trio Salah-Mane-Firmino Tidak Bermain Bersama Lagi

Memang rasanya sulit melihat trio Salah-Mane-Firmino tidak bermain bersama lagi. Namun, Carragher merasa perpisahan itu tidak bisa dihindari. Terlebih, kabarnya Mane bakal meninggalkan tim.

"Rasanya menyedihkan melihat trio tersebut terpecah dengan cara seperti ini, tapi cepat atau lambat hal itu memang akan terjadi," ujar Carragher.

"Sadio Mane sepertinya bakal meninggalkan tim, Liverpool harus melakukan sesuatu, dan mereka menilai Nunez sebagai pemain yang tepat."

"Saya kira, di awal musim depan, trio Liverpool adalah Salah, Nunez, dan Diaz di sisi kiri," tandasnya.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 15/06/2022)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Akhiri Liga Inggris 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer