Sukses


Liga Inggris: Darwin Nunez Gabung Liverpool, Trent Alexander-Arnold Tak Sabat Beri Assist

Bola.com, Jakarta - Liverpool menambah amunisi pemain depan di jendela transfer musim panas 2022/2023. Adalah Darwin Nunez yang resmi didatangkan The Reds dari Benfica.

Liverpool secara resmi mengumumkan perekrutan Nunez. Dua hari sebelumnya, Benfica lebih dahulu menyatakan bahwa mereka melepas Nunez dengan biaya transfer awal senilai 75 juta euro.

Benfica juga menambahkan bahwa dalam kesepakatan ini terdapat sejumlah klausul yang membuat Liverpool bisa membayar biaya tambahan hingga biaya totalnya mencapai 100 juta euro.

Kedatangan Darwin Nunez di Anfiled disambut dengan suka cita oleh Trent Alexander-Arnold, bek kanan andalan Liverpool. Ia sangat antusias dan tak sabar bermain satu tim di atas lapangan.

2 dari 5 halaman

Beri Assist

Alexander-Arnold tampaknya sangat senang dengan keputusan klubnya menggaet Nunez. Alexander-Arnold pun menjadi pemain The Reds pertama yang mengucapkan selamat datang kepada Nunez.

Lewat akun Twitter pribadinya, Alexander-Arnold menulis, "Selamat datang di Liverpool! @Darwin99 Bolehkah saya memberi Anda assist?". Kalimat ini diikuti emohi tertawa sambil menjulurkan lidah.

Nunez pun membalas ucapan selamat datang Alexander-Arnold dengan singkat, yakni memakai emoji tertawa dan memukul.

3 dari 5 halaman

Striker Mematikan

Keputusan Liverpool merekrut Nunez memang sangat wajar. Bomber Uruguay itu menciptakan 34 gol dan empat assist dalam 41 laga bersama Benfica musim 2021/22 kemarin.

Jurgen Klopp bakal menjadikan Darwin Nunez sebagai pengganti dari Sadio Mane yang kemungkinan besar bakal hengkang dari Anfield pada musim panas ini.

Di sisi lain, Alexander-Arnold adalah pemberi assist paling banyak di skuad Liverpool saat ini. Musim 2021/22 kemarin, ia tercatat menciptakan 17 assist bersama The Reds di semua kompetisi.

4 dari 5 halaman

Pemain Idaman

Sosok Darwin Nunez bakal membawa dampak positif bagi Liverpool. Terutama untuk memenuhi hasrat mereka menggondol trofi Liga Champions musim depan.

Liverpool bersama Jurgen Klopp sangat berambisi meraih gelar Liga Champions pada musim depan. Sebab mereka baru saja dikalahkan Real Madrid di final 29 Mei 2022 lalu.

Memboyong Darwin Nunez bisa menjadi solusi bagi The Reds untuk mewujudkan trofi Liga Champions musim depan. Pasalnya, ia cukup gacor di musim ini dengan mencetak enam gol dari 10 laga bersama Benfica.

Sumber: Twitter

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 15/6/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool Musim Ini

Video Populer

Foto Populer