Sukses


Panas Nih! Paul Pogba: Saya Ingin Buktikan MU Sudah Lakukan Kesalahan soal Kontrak

Bola.com, Manchester - Paul Pogba blak-blakan mengungkapkan perasaannya soal kontraknya yang habis di Manchester United (MU). Dia mengatakan ingin menunjukkan kepada MU bahwa mereka telah melakukan kesalahan karena gagal memperpanjang kontraknya. 

Paul Pogba akan meninggalkan MU dengan status bebas transfer pada 30 Juni 2022. Ini kali kedua pemain Prancis itu pergi dari MU dengan gratisan setelah pada 2012. 

Sang gelandang balik ke MU dari Juventus pada 2018 dengan memecahkan rekor transfer klub senilai 89 juta pounds. Namun, dia kesulitan unjuk gigi selama enam musim di Old Trafford. 

Paul Pogba akhirnya pergi karena tidak mencapai kesepakatan dengan MU soal kontrak baru. Bagaimana curhatnya tentang kondisi itu? 

 

2 dari 6 halaman

Pernyataan Menohok Pogba

Juventus paling difavoritkan untuk mengontrak kembali Pogba pada musim panas ini. Pemain internasional Prancis itu berharap untuk menunjukkan kualitasnya yang sebenarnya di mana pun dia berada.

“Proses pemikiran saya adalah untuk menunjukkan kepada Manchester United bahwa mereka membuat kesalahan dalam menunggu untuk memberi saya kontrak baru," kata Pogba dalam film dokumenter Amazon Prime barunya berjudul The Pogmentary, seperti dikutip The Athletic, Kamis (16/6/2022).   

“Dan untuk menunjukkan kepada klub lain bahwa Manchester United telah melakukan kesalahan dengan tidak menawarkan saya kontrak," imbuhnya. 

 

3 dari 6 halaman

Mengklaim Tak Ditawari Apa-apa

MU dikabarkan setidaknya menyodorkan dua tawaran bernilai lebih dari kesepakatan 290 ribu pounds per pekan yang ada yang telah membuatnya menjadi salah satu pemain dengan bayaran terbaik di Liga Inggris.

Namun, saat diberi tahu agennnya tentang tawaran pada Juli tahun lalu tersebut, respons Pogba mengejutkan. Dia mengatakan klub tidak menawarinya apa-apa. 

“Bagaimana Anda bisa memberi tahu seorang pemain bahwa Anda benar-benar menginginkannya dan tidak menawarkan apa pun kepadanya?” ujar Pogba. “Saya belum pernah melihat itu.”

 

 

4 dari 6 halaman

Segera Merapat ke Juventus

Sementara itu, Paul Pogba dikabarkan menyetujui kontrak dengan Juventus secara lisan. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Pogba akan menandatangani kesepakatan dengan raksasa Serie A itu pada awal Juli.

Pogba telah berpisah dengan MU. Selain Juventus, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester City juga dikaitkan dengan gelandang asal Prancis itu.

Namun, Juventus baru-baru ini muncul sebagai favorit untuk menandatangani kembali pemenang Piala Dunia 2028 itu.

Menurut Romano, Pogba akan menandatangani kontrak empat tahun di Juventus.  

 

5 dari 6 halaman

Gaji Turun Drastis

Romano menambahkan, kesepakatan lisan antara kedua belah pihak sudah ada, dan sang gelandang akan secara resmi menandatangani kesepakatan pada awal Juli.

Menurut Romano, Pogba menolak kans gabung Man City demi kembali ke Juventus. 

Pogba diduga akan mendapatkan gaji pokok sekitar 130 ribu pounds per pekan, berkurang drastis dari yang ia terima di MU sekitar 290 ribu pounds. 

Sumber: The Athletic 

6 dari 6 halaman

Intip Posisi MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer