Sukses


8 Momen Liverpool Pecundangi MU di Bursa Transfer, Terbaru Darwin Nunez Bikin Setan Merah Patah Hati

Bola.com, Jakarta - Liverpool mengamankan tanda tangan Darwin Nunez dari Benfica setelah mengalahkan Manchester United (MU), yang juga meminati sang pemain. Nunez hanyalah salah satu bukti Liverpool beberapa kali berhasil memecundangi MU di bursa transfer pemain. 

Liverpool membuat MU patah hati saat mengumumkan perekrutan Darwin Nunez beberapa hari lalu. Dia diboyong dengan mahar 85 juta pounds (Rp1,5 triliun). 

Padahal, Nunez adalah salah satu target bidikan manajer MU, Erik ten Hag. Namun, Nunez rupanya lebih yakin dan tertarik dengan proyek Jurgen Klopp di Liverpool. 

Berikut ini tujuh pemain lain yang juga berhasil diboyong Liverpool setelah memenangi persaingan dengan MU di bursa transfer pemain, seperti dikutip dari Daily Star, Kamis (16/6/2022). 

 

2 dari 8 halaman

1. Sadio Mane

Setelah tampil moncer bersama Southampton, Sadio Mane jadi pemain yang diburu pada 2016. Dia hampir bergabung ke MU sebelum datang telepon dari Jurgen Klopp yang mengubah pikirannya. 

"Saya bisa bilang benar-benar sudah dekat pindah ke Manchester United. Saya punya kontrak di sana, saya sudah menyetujui semuanya," kata Mane kepada The Telegraph dalam sesi wawancara dengan legenda Liverpool, Jamie Carragher. 

"Semuanya sudah siap. Tetapi saya berpikir, bahwa saya ingin ke Liverpool. Saya yakin pergi karena proyek Klopp," imbuh Mane. 

 

3 dari 8 halaman

2. Harry Kewell

Meskipun Kewell bermain untuk klub rival Leeds United, MU sangat tertarik meminangnya pada 2003. Semua tampak berjalan lancar, sampai Liverpool membuat manuver. 

"Saya selalu ingat dua atau tiga pemain yang kemungkinan diboyong saat itu.  Saya ingat Harry Kewell salah satunya dan Anda tahu betapa dia pemain yang bagus," kata Scholes di program Savage Social pada 2020. 

"Dia brilian. Saya rasa dia menolak kami dan pergi ke Liverpool, yang rasanya tidak terlalu membuat kami terganggu," sambung Scholes. 

 

4 dari 8 halaman

3. Fabinho

Pada  2018, MU tertarik merekrut bintang Monaco, Fabinho. Dia akan menjadi solusi bagi masalah di lini tengah MU. Namun, rencana MU buyar setelah Liverpool masuk pacuan dan memenangi tanda tangan Fabinho. 

"Saya tidak membantah ada beberapa percakapan tentang situasi saya dengan Monaco. Tetapi, tidak pernah ada tawaran resmu dari United," tegas Fabinho kepada Four Four Two

 

5 dari 8 halaman

4. El Hadji Diouf

Diouf bergabung ke Liverpool yang ditangani Gerard Houllier pada 2002, dengan besaran transfer 10 juta pounds. Namun, setelah itu hanya mencetak enam gol untuk The Reds dalam 80 penampilan.

Dalam sesi wawancara pada 2018, dia mengaku menyesal pindah ke Anfield, karena saat itu MU juga tertarik meminangnya. 

"Jika saya punya kesempatan lagi, saya akan pergi ke Manchester United atau Barcelona. Saat itu, mereka juga menginginkan saya," kata Diouf kepada RMC

 

6 dari 8 halaman

5. Thiago

Seperti Fabinho, Thiago juga selip dari genggaman MU pada 2020. Cerita itu diungkapkan oleh mantan bek Setan Merah, Rio Ferdinand. 

"Saya berbicara dengannya saat itu. Dia berbicara bahasa Inggris dengan sempurna, dan pria yang hebat, serta ingin datang ke United. Tapi, lihatlah dia sekarang, dan bukankan dia tampak lebih gembira?" kata Ferdinand pada acara Vibe with Five

 

7 dari 8 halaman

6. Roberto Firmino

MU tertangkap basah dalam pertempuran transfer untuk merekrut Firmino pada musim panas 2015. Setan Merah memutuskan menunda minat sampai sang pemain menyelesaikan tugas internasionalnya di Copa America.

Sementara itu, Liverpool menerbangkan negosiator ke Chile dan mengunci kesepakatan, membuat investasi 29 juta pounds yang telah terbayar di tahun-tahun sejak itu.

 

8 dari 8 halaman

7. Virgil van Dijk

Perekrutan Virgil van Dijk merupakan salah satu faktor di balik keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions dan liga Inggris. Namun, hampir saja sang pemain menjadi milik MU saat itu. 

MU telah menunjukkan ketertarikan terhadap Van Dijk yang saat itu masih di Southampton. Namun, Liverpool bergerak lebih cepat dan sisanya adalah sejarah. 

Sumber: Daily Star 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Trivia Inggris

  • Darwin Nunez

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer