Sukses


Liga Inggris: Liverpool Memang Klub Impian Calvin Ramsay Sejak Kecil, Ini Buktinya

Bola.com, Jakarta - Liverpool kembali menambah daftar pemain barunya menjelang musim 2022/2023 bergulir. Pemain muda berusia 18 tahun, Calvin Ramsay baru saja diumumkan sebagai penggawa anyar The Reds.

Liverpool baru saja menuntaskan perekrutan ketiganya pada musim panas 2022 ini. Mereka memboyong Calvin Ramsay dari Aberdeen.

Calvin Ramsay diangkut dengan mahar yang murah. Liverpool hanya perlu merogoh kantongnya sebesar 6.5 juta pounds.

Sebelum Ramsay, Liverpool sudah mendatangkan Fabio Carvalho dari Fulham. Dilanjutkan dengan perekrutan Darwin Nunez dari Benfica.

Siapa sangka, Calvin Ramsay mengaku ternyata sejak kecil ia sudah menjadi fans The Reds dan mengagumi beberapa pemain hebat klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Fans The Reds Sejak Cilik

Calvin Ramsay mengaku sangat senang bisa gabung Liverpool. Dan hal itu ternyata karena sejak kecil dirinya memang ngefans The Reds.

Bahkan saat masih balita, ia pernah berkunjung ke Anfield. Fotonya di markas Liverpool itu sempat diumbar oleh ayah Ramsay ke publik.

"Jelas saya mendukung Liverpool. Saya di sini ketika saya masih muda dan saya dapat mengingatnya dengan baik," kenangnya pada Liverpoolfc.com.

"Jelas ayah saya menunjukkan beberapa foto, yang sebenarnya tidak ingin saya lihat! Tapi ini adalah klub besar dan perasaan yang luar biasa berada di sini dan saya siap untuk memulai," tegas Ramsay.

3 dari 6 halaman

Idolakan Suarez dan Gerrard

Calvin Ramsay adalah seorang bek. Akan tetapi ia mengaku tak mengidolakan pemain yang berada di posisi defender di Liverpool.

Ramsay justru mengaku ngefans dengan eks penyerang Liverpool Luis Suarez. Selain itu ia juga mengaku sangat mengidolakan legenda besar The Reds, Steven Gerrard dan berharap bisa mengikuti kisah sukses mereka.

"Saya tahu saya seorang bek tapi saya cukup menyukai Luis Suarez ketika ia ada di sini. Saya pikir ia brilian. Saya akan mengatakan [sangat mengidolakan] dirinya, ia pemain yang besar," pujinya.

"Jelas Steven Gerrard juga, ia adalah legenda di sini. Jadi, mudah-mudahan saya bisa melanjutkan dan membuat tanda saya juga," seru Ramsay.

4 dari 6 halaman

Tidak Sabar

Liverpool saat ini merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Di dalamnya ada banyak pemain kelas dunia.

Calvin Ramsay pun mengaku ia cukup gugup melangkah masuk skuat The Reds. Namun ia berharap bisa segera membaur secepatnya dengan rekan-rekan barunya.

"Ada banyak pemain top di sini. Jelas Fabio masuk, Darwin baru saja masuk," serunya.

"Ini akan menjadi sedikit menegangkan untuk memulai. Tetapi begitu saya terbiasa dengan semua pemain dan beradaptasi, itu akan menjadi saat yang saya nantikan," tegas Ramsay.

5 dari 6 halaman

Kata Jurgen Klopp

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut Calvin Ramsay punya potensi besar untuk berkembang menjadi pemain hebat.

Liverpool bergerak cukup aktif di bursa transfer pemain pada musim panas 2022 ini. Mereka sudah mendatangkan Fabio Carvalho dan Darwin Nunez.

“Calvin adalah pemain muda lain yang menarik, jadi kami sangat senang,” kata manajer itu kepada Liverpoolfc.com.

“Ia memiliki banyak potensi. Ia baru berusia 18 tahun saat ini, meskipun akan segera berusia 19 tahun dan sudah memiliki jumlah penampilan tim utama yang layak untuk bek seusianya," sambungnya.

“Ia atletis, cerdas, percaya diri, dengan kemampuan teknis yang baik dan – selalu penting – ingin belajar. Jadi banyak hal yang disukai darinya," puji Klopp.

Sumber: Liverpool.com

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 20/6/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer