Sukses


Liga Inggris: Resmi Gabung, Fabio Vieira Diyakini Mampu Katrol Performa Arsenal

Bola.com, London - Fabio Vieira akhirnya resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kehadiran Vieira diharapkan mampu mengatrol performa The Gunners pada musim 2022/2023.

Arsenal menebus Fabio Vieira dari FC Porto sejak 17 Juni 2022. Namun, dia baru diperkenalkan ke publik pada Selasa (21/6/2022) malam WIB.

Tim Meriam London kabarnya merogoh kocek hingga 35 juta euro (Rp 547 miliar) demi bisa memboyong Vieira ke Stadion Emirates. Nilai transfer tersebut juga bisa bertambah 5 juta euro, tergantung penampilan sang pemain.

Bersama Arsenal, pemain berusia 22 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027. Fabio Vieira juga bakal memakai nomor punggung 21 yang musim lalu dipakai Calum Chambers.

 

2 dari 5 halaman

Rekrutan Ketiga

Fabio Vieira menjadi rekrutan ketiga Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, The Gunners mendatangkan Matt Turner dari New England Revolution dan Marquinhos dari Sao Paulo.

"Fabio Vieira telah bergabung dengan kami dari FC Porto dengan kontrak jangka panjang," bunyi pernyataan resmi Arsenal.

"Fabio akan mengenakan nomor punggung 21 dan segera bergabung dengan rekan satu tim barunya untuk latihan pramusim. Semua orang di Arsenal menyambut Fabio ke klub," lanjut pernyataan tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Katrol Performa Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku senang dengan kehadiran Fabio Vieira. Arteta optimistis, pemain Timnas Portugal tersebut mampu mengatrol performa timnya pada musim depan.

"Saya sangat senang kami telah menandatangani bakat yang begitu istimewa. Fabio adalah pemain yang sangat kreatif yang akan membawa kualitas tinggi dan serba guna dalam permainan menyerang kami," kata Arteta.

"Kami menyambut Fabio dan keluarganya ke klub kami dan menantikan untuk mulai bekerja dengannya menjelang musim baru," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Serba Bisa

Fabio Vieira merupakan pemain serba bisa. Dia kerap bermain sebagai gelandang serang, bisa juga main sebagai si nomor 10, atau sebagai gelandang sentral dalam formasi trio.

Dalam aspek tertentu, Vieira dianggap memiliki gaya bermain mirip seperti Bernardo Silva. Dia bisa menggiring bola dan membongkar pertahanan lawan dengan pergerakannya.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Arsenal Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer