Sukses


Liga Inggris: Sadio Mane Buka-bukaan Alasan Tinggalkan Liverpool dan Kepincut Bayern Munchen

Bola.com, Liverpool - Bintang Liverpool, Sadio Mane, sudah berada di Jerman dan tinggal selangkah lagi gabung Bayern Munchen. Dia akhirnya angkat bicara tentang alasannya meninggalkan Liverpool dan gabung klub raksasa Bundesliga tersebut. 

Pemain berkebangsaan Senegal itu menjadi salah satu penggawa kunci Liverpool di era Jurgen Klopp. Sadio Mane membantu The Reds memenangi enam gelar, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions. 

Namun, Mane memilih pergi dari Liverpool pada musim panas 2022. Dia tinggal selangkah lagi meneken kontrak dengan Bayern, senilai 41 juta euro (Rp639 miliar). 

Apa pemicu Sadio Mane meninggalkan Liverpool yang sedang moncer? 

 

2 dari 5 halaman

Klub Tepat di Waktu yang Tepat

Ketika agen saya kali pertama memberi tahu tentang ketertarikan Bayern, saya langsung antusias," kata Mane dalam wawancara dengan Bild, seperti dikutip Metro, Rabu (22/6/2022). 

"Saya langsung membayangkan diri saya di sana. Bagi saya, Bayern adalah klub tepat di waktu yang tepat." 

"Bayern Munchen adalah salah satu klub terbesar di dunia dan selalu bertarung untuk setiap gelar. Jadi bagi saya itu ide yang sangat bagus dan keputusan tepat datang ke sini," imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

Keputusan Cepat

Sadio Mane tertangkap kamera sudah memakai jersey latihan Bayern Munchen pada Selasa (21/6/2022) waktu setempat. Saat ditanya mengapa ia dengan cepat memutuskan gabung Bayern, Mane memberi jawaban terus terang.

"Agen saya bilang ada ketertarikan dari beberapa klub lain. Itu bagian dari bisnis," kata Mane. 

“Tapi saya langsung merasakannya ketika Bayern mempresentasikan rencana mereka kepada saya. Saya menemukan diri saya dalam rencana Bayern lebih dari siapa pun," imbuhnya. 

 

 

4 dari 5 halaman

Kontrak Berdurasi 3 Tahun

Kini transfer Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Munchen tampaknya akan segera tuntas. Pasalnya, Sadio Mane sudah mendarat di Jerman pada Selasa (21/6/2022).

Kabar kedatangan Sadio Mane di Jerman ini disampaikan oleh Fabrizio Romano. Setelah mendarat di Munchen, ia dijadwalkan untuk segera melakukan tes medis.

Setelah itu, ia akan segera teken kontrak baru. Durasi kontraknya adalah selama tiga tahun.

"Harinya Sadio Mane. Inilah bintang baru Bayern hari ini yang sudah di Munchen untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak selama tiga tahun. Presentasi resmi akan dilakukan besok di Allianz Arena," bunyi kicauan Fabrizio Romano.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Liverpool Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer