Sukses


Berita MU: Dear Erik ten Hag, Cobalah Tiru 3 Trik Jitu ala Sir Alex Ferguson Ini

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, menyarankan Erik ten Hag meniru tiga trik jitu ala Sir Alex Ferguson di bursa transfer pemain. Menurut Neville, trik-trik tersebut terbukti membuat MU tetap berjaya dan disesaki pemain-pemain berkualitas. 

Fans MU mulai khawatir karena melihat lambatnya pergerakan klub di bursa transfer pemain. Setan Merah sejauh ini belum mendatangkan pemain ke Old Trafford. 

Manajer MU, Erik ten Hag, sedang mengejar beberapa pemain bidikan. Menurut Manchester Evening News, Rabu (22/6/2022), menyebut pembicaraan dengan Barcelona tentang Frenkie de Jong masih berlangsung. Namun, fans makin tidak sabar menunggu dan menuntut kesepakatan segera diamankan. 

Ada harapan tinggi MU bisa memasuki era baru bersama Erik ten Hag dan kembali mencicipi masa-masa kejayaan. Setan Merah tercatat hanya merengkuh empat gelar sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013, yaitu gelar Liga Europa, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield. 

Suporter MU benar-benar lelah menunggu trofi lagi, setelah yang terakhir diraih lima tahun lalu. Apa yang bisa ditiru Erik ten Hag dari Alex Ferguson? 

 

2 dari 5 halaman

Kebijakan Alex Ferguson di Bursa Transfer

Saat berbicara di Sky Sports, Gary Neville, mengungkapkan tradisi Ferguson saat bermanuver di bursa transfer pemain. 

"Ada tiga kebijakan yang diterapkan Ferguson," kata Neville. 

"Dia ingin mempromosikan pemain muda sebisa mungkin. Itu kebijakan nomor satu sebelum melihat ke bursa transfer di luar. Yang kedua adalah melihat yang terbaik di Premier League." 

"Mereka ini adalah pemain-pemain yang bisa dipercaya dan masih bisa berkembang, dan bisa di klub untuk waktu yang lama, contohnya Gary Pallister, Steve Bruce, Wayne Rooney, Rio Ferdinand, dan Robin van Persie," sambung Neville. 

 

3 dari 5 halaman

Memunculkan Pemain-pemain Hebat

Neville juga menyebutkan kebijakan ketiga Ferguson di bursa transfer, yang terbukti memunculkan pemain-pemain hebat. 

"Dia selalu menginginkan talenta internasional yang muncul dan bisa datang ke Manchester. Pemain itu juga harus bisa bekerja sama dan berkembang menjadi pemain hebat: Nemanja Vidic, Peter Schmeichel, Patrice Evra, Cristiano Ronaldo, Ole Gunnar Solskjaer," ujar Neville. 

Ten Hag juga terkenal gemar mempromosikan pemain muda di tim Ajax. Jadi poin pertama trik ala Ferguson akan selaras dengan buat Ten Hag. 

Namun, trik kedua akan sulit dilakukan karena status klub saat ini. 

 

4 dari 5 halaman

Ngebet Datangkan Frenkie de Jong

Sementara itu, manajer Manchester United, Erik ten Hag, mendesak manajemen klub untuk segera merampungkan transfer Frenkie de Jong dan Christian Eriksen pada bursa transfer musim panas tahun ini.

MU lagi-lagi harus memulai membangun tim dari titik nol. Kali ini mereka memercayai Ten Hag untuk memimpin proyek tersebut, tentu dengan memberikan dukungan penuh.

Kabarnya, manajer asal Belanda tersebut ingin mendatangkan pemain-pemain dengan teknik tinggi untuk mengisi skuad Tim Setan Merah. Dia ingin menerapkan gaya main possession football, berbeda dengan pelatih-pelatih sebelumnya.

Oleh sebab itu, Manchester United perlu mendatangkan beberapa pemain yang diminta Ten Hag secara spesifik, termasuk Frenkie de Jong.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer