Sukses


Liga Inggris: Raphina Bisa Jadi Sosok yang Bantu Arsenal Naik Level

Bola.com, Jakarta - Arsenal perlu meningkatkan level permainan untuk bisa bersaing kembali di papan atas Liga Inggris. Mantan striker Crystal Palace, Clinton Morrison, meyakini hal itu bisa dilakukan The Gunners jika merekrut winger Leeds United, Raphinha, pada bursa transfer musim panas ini.

Arsenal sedang mencoba untuk memperkuat lini serang mereka. The Gunners butuh penyerang baru setelah ditinggalkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Belakangan nama Raphinha disebut-sebut menjadi incaran Arsenal. Mikel Arteta dikabarkan kesengsem dengan pemain asal Brasil yang tampil istimewa di Leeds United.

Menurut laporan, Arsenal sudah melepaskan tawaran perdana ke Leeds United untuk mrekrut Raphinha. Namun, sayangnya tawaran itu masih mendapatkan penolakan dari Leeds United.

2 dari 4 halaman

Meningkatkan Level Arsenal

Morrison menilai Raphinha akan menjadi rekrutan yang bagus buat Arsenal. Pemain asal Brasil tersebut diyakini bisa membawa The Gunners ke level berikutnya.

"Raphinha akan menjadi penandatanganan yang luar biasa. Jika Arsenal dapat melakukan penandatanganan itu, maka mereka akan bersaing untuk finis di posisi empat besar," ujar Morrison kepada BBC.

"Kami tahu perjuangan mereka hingga musim lalu. Mereka hanya memiliki Nketiah muda yang mencetak gol. Tapi, jika Anda menambah pemain seperti itu dan kelasnya, maka itu akan membawa Arsenal ke level berikutnya," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Opsi Lain

Raphinha bukan satu-satunya penyerang yang diincar Arsenal. The Gunners kabarnya juga ingin memboyong Gabriel Jesus dari Manchester City.

Gabriel Jesus kabarnya juga siap cabut dari Man City. Sebab The Citizens telah mendatangkan Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Kontrak pemain Brasil itu di Etihad Stadium tersisa 12 bulan saja. The Citizens tak akan keberatan melepas Jesus pada bursa transfer musim panas ini.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/6/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Arsenal di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer