Sukses


Termasuk Frenkie de Jong ke MU, 5 Pemain Barcelona Ini Berpeluang Hijrah ke Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Kesulitan finansial yang tengah melanda Barcelona bisa saja memaksa mereka melepas beberapa pemainnya. Sejumlah tim Liga Inggris dilaporkan siap menampung.

Barcelona saat ini menjadi klub dengan utang tertinggi di Eropa versi lembaga audit keuangan terkemuka, Deloitte. Blaugrana memiliki tunggakan sebesar 1,35 miliar euro.

Segala cara dilakukan Barcelona demi menyeimbangkan neraca keuangan klub. Salah satunya yakni dengan memangkas gaji para pemain untuk menghemat pengeluaran.

Tak hanya itu saja, Barcelona mungkin juga bisa melepas beberapa pemainnya. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh klub-klub Premier League yang membutuhkan amunisi baru.

Berikut ini lima pemain Barcelona yang bisa dibajak klub-klub Liga Inggris pada musim panas ini.

2 dari 6 halaman

Frenkie De Jong

Frenkie de Jong dikabarkan bakal hengkang ke Manchester United. Setan Merah kabarnya sudah melakukan kontak langsung dengan Barcelona untuk memboyong De Jong.

Manajer baru MU Erik Ten Hag kabarnya secara khusus meminta pihak klub berupaya merekrut De Jong. Dia ingin bereuni dengan mantan anak buahnya itu di Premier League.

De Jong sendiri masih ingin bertahan di Barcelona. Namun, krisis keuangan yang dialami Blaugrana bisa membuat De Jong berakhir di Old Trafford.

3 dari 6 halaman

Gavi

Gavi adalah pemain yang sangat ingin dipertahankan oleh Xavi di Barcelona. Gelandang muda asal Spanyol tersebut sudah tampil reguler di lini tengah Blaugrana meski masih berusia 17 tahun.

Gavi sudah mencatatkan 46 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona. Dia juga sudah memainkan enam pertandingan bersama Timnas Spanyol.

Barcelona terancam kehilangan wonderkid terbaiknya pada musim panas ini. Kontrak Gavi akan habis pada musim panas 2023 mendatang dan dia bisa saja dilepas apabila Barcelona mendapat tawaran yang besar.

4 dari 6 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu. Penyerang asal Belanda tersebut datang ke Camp Nou dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Lyon berakhir.

Depay mencetak 13 gol dari 38 pertandingan pada musim pertamanya di Barcelona. Namun, dia kesulitan mendapat menit bermain setelah kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres dan Adama Traore pada bulan Januari.

Arsenal dikabarkan tertarik merekrut pemain berusia 28 tahun tersebut. Dan jika The Gunners membuat tawaran yang bagus, Depay mungkin akan kembali ke Premier League.

5 dari 6 halaman

Nico Gonzalez

Nico Gonzalez adalah pemain muda lainnya yang tampaknya memiliki masa depan cerah di Barcelona. Pemain berusia 20 tahun itu berasal dari akademi La Masia.

Tapi Nico bukan starter reguler di bawah asuhan Xavi. Dia sudah mencatatkan 36 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan dua assist.

Kontrak Nico akan habis pada musim panas 2024. Wolverhampton dikabarkan tertarik dengan sang gelandang dan bisa memboyongnya ke Premier League dalam waktu dekat.

6 dari 6 halaman

Sergino Dest

Sergino Dest adalah starter reguler untuk Barcelona pada musim lalu. Namun, pemain asal Belanda itu kemudian tersisih pada musim ini karena cedera dan kedatangan Dani Alves.

Menurut laporan, Barcelona berencana menjual Dest pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, stok bek kanan Blaugrana saat ini sangat melimpah.

Dest dikabarkan sedang diincar oleh Chelsea. Barcelona bisa melepas sang pemain dalam waktu dekat terutama jika Cesar Azpilicueta datang dari Stamford Bridge.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 3 Juni 2022)

Video Populer

Foto Populer