Sukses


Liga Inggris: Sedih Amat, Film Dokumenter Paul Pogba Cuma Dapat Bintang Satu

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba telah merilis film dokumenter perjalanan kariernya, The Pogmentary. Akan tetapi, film yang diproduksi Amazon Prime tersebut mendapatkan rating terburuk di IMDb.

Film dokumenter yang tayang sejak 17 Juni tersebut menceritakan tentang perjalanan karier Paul Pogba di Manchester United. Dalam film tersebut, Pogba juga blak-blakan mengenai alasannya hengkang dari MU.

Dalam salah satu cuplikan di The Pogmentary, gelandang Timnas Prancis tersebut membantah telah mendapatkan tawaran kontrak baru dari MU dengan gaji 300 ribu poundsterling per pekan.

"MU hanya menggertak. Bagaimana Anda bisa memberi tahu seorang pemain bahwa Anda benar-benar menginginkannya dan tidak menawarinya apa pun?" ujar Pogba kepada mendiang agennya, Mino Raiola, dalam film tersebut.

"Saya belum pernah melihat itu. Bermain adalah yang terpenting, menang juga," lanjutnya.

"Proses pemikiran saya adalah untuk menunjukkan kepada Manchester United bahwa mereka seharusnya tidak menunggu selama ini untuk menawarkan kontrak baru, dan menunjukkan kepada klub lain jika Manchester melakukan kesalahan dengan tidak menawarkan kontrak," tegas Paul Pogba.

 

2 dari 6 halaman

Bertengkar dengan Sir Alex Ferguson

Dalam film dokumenter tersebut juga mengulang kembali perselisihan antara Paul Pogba dengan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Akibat konflik tersebut, Pogba akhirnya memutuskan cabut dari MU dan hengkang ke Juventus pada 2012.

Ketika itu, Mino Raiola berkata kepada Ferguson "chihuahua tidak akan berjalan di rumput di pusat pelatihan". Perkataan tersebut merujuk pada uang yang ditawarkan Manchester United untuk memperpanjang kontrak Paul Pogba pada 2012.

 

3 dari 6 halaman

Rating Terburuk

Sayangnya, The Pogmentary tak mendapatkan respons bagus dari penonton. Menurut ulasan di IMDb, film dokumenter berdurasi 30 menit tersebut hanya mendapatkan rating 1.0/10.

Terdapat 7 ribu lebih ulasan yang ditulis untuk film dokumenter tersebut. Sebanyak 94,5 persen memberikan bintang satu, dan itu adalah penilaian terburuk di IMDb.

Alih-alih mendapatkan pujian, Paul Pogba justru mendapatkan kritikan akibat film dokumenternya tersebut.

"Seorang pesepak bola yang terlalu dibesar-besarkan, terlalu mahal, dan pemain yang berpikir jika dia adalah pusat dunia sepak bola, virus sejati untuk ruang ganti mana pun! Dia lebih merupakan model gaya rambut daripada pesepak bola sejati!" tulis salah satu akun di IMDb.

"Sungguh film dokumenter yang mengerikan oleh seseorang narsisis yang melompat-lompat. 300 ribu poundsterling tampaknya bukan apa-apa, jika ini adalah komedi saya akan memberikannya 10, tetapi dia benar-benar berpikir dia pemain kelas dunia, pikiran itu mengejutkan!!" timpal akun lainnya.

 

4 dari 6 halaman

Hengkang ke Juventus

Paul Pogba lagi-lagi memutuskan untuk angkat kaki dari Manchester United. Pemain berusia 29 tahun tersebut menolak menambah durasi kerjanya yang berakhir pada 30 Juni 2022.

Kabarnya, Pogba akan kembali ke Juventus pada musim panas tahun ini. Bersama Juventus, Pogba sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim dan menerima bayaran 131 ribu poundsterling per pekan.

"Paul Pogba ke Juventus, dan dikonfirmasi. Kesepakatan penuh kini telah selesai dengan status bebas transfer. Kesepakatan kontrak akan ditandatangani pada awal Juli," ujar pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

Sumber: Daily Mail

5 dari 6 halaman

Cuplikan The Pogmentary

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Manchester United Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer