Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester City Setuju Tebus Kalvin Phillips dari Leeds United

Bola.com, Manchester - Manchester City tak main-main dalam perburuan jasa Kalvin Phillips. Menurut laporan The Athletic, klub berjulukan The Citizens itu telah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk merekrut Kalvin Phillips.

Manchester City kabarnya setuju merogoh kocek sebesar 42 juta pounds (Rp764,5 miliar) untuk menebus Kalvin Phillips yang masih terikat kontrak bersama Leeds United. Jumlah itu nantinya belum termasuk dengan sejumlah klausul yang mencapai 3 juta pounds.

Perekrutan Kalvin Phillips ingin dilakukan Manchester City untuk menambah kualitas lini tengah musim ini. Seperti diketahui, pemain 26 tahun itu dikenal sebagai gelandang bertahan yang tangguh.

Kalvin Phillips saat ini sedang berlibur dan dijadwalkan kembali pada 4 Juli 2022. Manchester City dan Leeds United diyakini akan menyelesaikan kepindahan Kalvin Phillips begitu sang pemain kembali dari liburan.

2 dari 5 halaman

Lepas Pemain Muda

Manchester City juga disebut akan melepas pemain muda ke Leeds United. Klub asuhan Pep Guardiola itu sepakat melepas Darko Gyabi seharga 5 juta pounds.

Namun, kesepakatan kepindahan Darko Gyabi tak terkait dengan perekrutan Kalvin Phillips. Pembahasan transfer itu terpisah untuk kesepakatan Phillips.

Meski demikian, itu disinyalir menjadi satu di antara alasan Leeds United setuju melepas Phillips. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier Kalvin Phillips.

3 dari 5 halaman

Buru Pengganti

Leeds United mulai bergerak mencari pengganti Kalvin Phillips yang bakal bergabung dengan Manchester City. Leeds sejauh ini memang telah mengamankan jasa Marc Roca dari Bayern Munchen.

Namun, Leeds masih ingin pemain tengah yang berkualitas untuk menggantikan Kalvin Phillips. Bidikan jatuh pada gelandang RB Leipzig, Tyler Adam.

Sosok tersebut tak asing buat manajer Jesse Marsch. Keduanya pernah bekerja sama ketika masih berada di New York Red Bulls.

4 dari 5 halaman

Rapor Kalvin Phillips

Kalvin Phillips bergabung dengan Leeds United pada 2015. Kalvin Phillips juga punya peran penting saat membantu Leeds untuk promosi ke Premier League 2021/2022.

Sayangnya, performanya tak maksimal saat debut di Premier League. Kalvin Phillips hanya bermain sebanyak 20 pertandingan di Premier League dan menyumbang satu assist.

Kalvin Phillips harus menepi selama 99 hari karena mengalami cedera hamstring. Cedera itu membuat Kalvin Phillips tak bisa membela Leeds dalam 16 pertandingan Premier League.

Sumber: The Athletic

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester City Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer