Sukses


7 Bintang yang Menolak MU sejak Sir Alex Ferguson Pensiun: Gareth Bale hingga Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) seakan kesulitan untuk memboyong pemain dalam bursa transfer musim panas 2022 ini. Christian Eriksen dikabarkan menolak tawaran dari MU dan memilih menandatangani kontrak di Brentford. Namun, Christian Eriksen bukanlah pemain pertama yang melakukannya.

Christian Eriksen dikatakan memilih tawaran di antara kedua klub, di mana sejumlah saran membuatnya condong untuk tetap bersama tim asuhan Thomas Frank.

"Itulah mengapa Dividen harus dihentikan untuk suatu periode," kicau Gary Neville sebagai responsnya terhadap kabar yang menyebut Eriksen tidak akan bergabung bersama MU.

"Setiap sen harus kembali ke klub sampai menjadi menarik lagi. Klub telah menjadi kuburan bagi para pemain. Budayanya pemilik klub mengambil uang dari bisnis yang buruk adalah sebuah demoralisasi!" tegas Neville.

Namun, penolakan pemain terhadap MU bukan terjadi belakangan ini saja. Setelah Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada 2013 pun sejumlah pemain telah melakukan penolakan, di mana performa MU pun terus mengalami kemunduran.

Padahal Old Trafford pernah menjadi satu di antara destinasi utama pemain-pemain kelas dunia. Namun, faktor prestasi yang menurun dan salah urus membuat sejumlah pemain top menolak untuk bergabung bersama The Revils dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti dilansir dari Planet Football, berikut tujuh pemain yang memilih untuk tidak bergabung bersama MU sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013:

2 dari 8 halaman

Gareth Bale

Ketika Gareth Bale bersiap untuk meninggalkan Tottenham Hotspur pada 2013, hanya ada satu destinasi yang dituju, yaitu Real Madrid.

Namun, itu tidak menghentikan klub lain untuk mencoba membuat pemain asal Wales itu bisa bergabung. David Moyes bahkan ingin memboyong Bale ketika ia baru ditunjuk sebagai pengganti Alex Ferguson di MU.

MU mengajukan tawaran yang lebih besar dari Real Madrid. Namun, meski juga sudah dibantu oleh Ryan Giggs yang adalah kompatriot Gareth Bale, itu tak cukup untuk meyakinkan sang pemain. Bale pun memutuskan gabung Real Madrid dan memecahkan rekor transfer dunia.

3 dari 8 halaman

Sadio Mane

Bintang asal Senegal iini merupakan bagian penting dari langkah sukses Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Ia datang dari Southampton pada 2016, dan segalanya bisa saja sangat berbeda, di mana ia mengaku hampir saja bergabung bersama MU.

"Mereka membuat tawaran, tapi pada pekan yang sama, Klopp telah menguhubungi saya. Ia mengatakan: 'Saya pikir ini adalah klub yang tepat'," ungkap Sadio Mane pada 2019 lalu.

Mane kemudian mencetak lebih dari 100 gol untuk Liverpool sejak pertama kali datang.

 

4 dari 8 halaman

Dimitri Payet

Dimitri Payet telah menjadi pemain yang cukup cemerlang ketika membela West Ham United. Namun, ia dipaksa pergi pada Januari 2017.

MU sempat maju untuk mendapatkan playmaker asal Prancis itu. Saat itu, Payet juga disebut melakukan transfer request kepada klubnya, tapi MU tetap gagal mendapatkan pemain asal Prancis itu.

 

5 dari 8 halaman

Cesc Fabregas

Hanya dua musim setelah kembali ke Barcelona dari Arsenal, Cesc Fabregas merasa tidak gembira bermain untuk klub masa kecilnya itu. Ia pun sempat santer dikabarkan bakal bergabung bersama MU.

Namun, Fabregas ingin karier yang lebih baik di Barcelona dan akhirnya memilih untuk bertahan satu musim lagi ketimbang pergi dan bergabung dengan MU asuhan David Moyes.

Ia akhirnya pergi, bergabung bersama Chelsea, dan dua kali telah menjadi juara Premier League. Jadi ini berjalan lancar bagi semua orang, kecuali United.

6 dari 8 halaman

N'Golo Kante

Gelandang yang satu ini bergabung bersama Chelsea segera setelah menjuarai Premier League bersama Leicester City pada 2016. Namun, ia juga hampir saja bergabung bersama MU asuhan Jose Mourinho.

Mourinho saat itu memperkuat skuad asuhannya dengan mendatangkan Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan. Namun, ia ingin menduetkan Kante dengan Paul Pogba di lini tengah.

Namun, pada akhirnya Kante memilih untuk bergabung bersama Chelsea dan tidak pernah menengok ke belakang lagi.

 

7 dari 8 halaman

Alvaro Morata

Striker asal Spanyol yang bergabung bersama Chelsea dengan dana sekitar 55 juta pada 2017, menolak tawaran dari MU yang merekrut Romelu Lukaku pada musim panas yang sama.

Tidak ada perekrutan yang berhasil dan keduanya meninggalkan klub masing-masing. MU memiliki banyak penyesalan dalam beberapa tahun terakhir dan ini merupakan satu di antaranya.

 

8 dari 8 halaman

Erling Haaland

Striker muda asal Norwegia ini bergabung bersama Borussia Dortmund pada Januari 2022 dari Red Bull Salzburg, tapi juga bisa bergabung bersama MU pada saat itu.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU yang juga berasal dari Norwegia itu berusaha meyakinkan Haaland untuk bergabung bersama The Red Devils ketimbang Dortmund.

"Saya memilih Dortmund karena perasaan saya yang terbaik adala hdi sana," tegas Haaland.

"Itu adalah klub yang besar. Saya selalu menyukai klub ini. Ketika saya menyinggungnya, saya mulai tersenyu karena saya menyukai klubnya dn itu sebabnya saya menyukai segalanya," lanjutnya.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer