Sukses


Liga Inggris: Andreas Christensen Sampaikan Salam Perpisahan untuk Chelsea, Segera Gabung Barcelona

Bola.com, Jakarta - Dalam hitungan hari, Andreas Christensen bukan lagi bagian dari Chelsea. Pemain asal Denmark itu menunggu Barcelona untuk bisa segera meresmikan perekrutannya ke Camp Nou.

Bek tengah asal Denmark itu, bersama Franck Kessie, akan bergabung bersama Barcelona dengan status bebas transfer. Kesepakatan kedua pemain itu sudah rampung dan hanya tinggal menunggu formalitas dan berakhirnya kontrak dengan klub lama.

Christensen baru saja mengucapkan salam perpisahan kepada Chelsea lewat media sosial pada Senin (27/6/2022) sore waktu setempat.

Salam perpisahan diungkapkan Christensen lengkap dengan foto dirinya tengah mencium trofi Liga Champions yang diraihnya bersama Chelea pada musim 2020/2021.

"Terima kasih untuk segalanya. Pada usia 16 tahun, saya harus mengambil keputusan sulit meninggalkan Denmark. Hanya ada satu opsi untuk saya dan itu adalah Chelsea," tulis Christensen.

"Dari sejak saya tiba, saya dibuat merasa seperti di rumah, saya bersyukur kepada Jim Fraser dan Neil Bath, yang segera menjadikan saya bagian dari keluarga mereka," lanjutnya.

 

 

2 dari 5 halaman

Pengalaman Membanggakan Bersama Chelsea

Andreas Christensen juga membagikan memorinya bersama Chelsea sejak pertama kali bergabung, mulai dari menjuarai kompetisi usia muda pada 2014 dan 2015 hingga akhirnya bisa menjadi juara Liga Champions pada 2021.

"Beberapa momen membanggakan saya di klub adalah ketika kami memenangi FA Youth Cup dan UEFA Youth League. Itu adalah tim dengan pemain muda yang istimewa dan saya bangga memiliki rekan-rekan setim itu," ujar Christensen.

"Tahun lalu menjadi momen paling membanggakan bagi saya sebagai pemain dan sebagai tim, ketika kami mengangkat trofi Liga Champions di Porto," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Mimpi Jadi Kenyataan

Andreas Christensen juga mengaku sempat merasa takut ketika mengawali karier profesionalnya bersama Chelsea. Namun, semua berjalan luar biasa hingga akhirnya trofi juara satu per satu diraihnya bersama The Blues.

"Berada di Chelsea, saya masih muda dengan semua harapan dan rasa takut yang dimiliki pemain yang baru memulai kariernya. Say bersyukur semua bagian dari klub membuat mimpi saya menjadi kenyataan," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Siap Memulai Fase yang Baru

Kini, pemain asal Denmark itu merasa sudah saatnya memulai hal baru dalam karier sepak bolanya. Barcelona akan menjadi bagian dari petualangan barunya di dunia sepak bola.

"Setelah menghabiskan 10 tahun yang luar biasa di klub ini, saya merasa ini saat yang tepat untuk memulai hal baru bagi saya dan bagi keluarga saya," ujar Christensen.

"Secara mental, dalam beberapa bulan terakhir adalah yang berat, meninggalkan klub ini dengan penggemarnya bukanlah keputusan yang mudah," lanjut bek yang dalam hitungan hari akan berstatus bebas transfer itu.

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Chelsea di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer