Sukses


Liga Inggris: Siapakah Tyrell Malacia Calon Rekrutan Pertama MU?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan bakal segera menuntaskan pembelian pertama mereka musim panas ini, yakni Tyrell Malacia. Siapa dia sampai membuat Erik Ten Hag kepincut?

Pergerakan MU untuk Malacia terbilang mendadak. Awalnya, pemain Feyenoord itu terlebih dahulu dilirik Lyon. Bahkan, kabarnya Lyon sudah mencapai kesepakatan verbal untuk transfer Malacia.

Biar begitu, sebelum tercapai kesepakatan tertulis, MU masuk menikung dan mengajukan tawaran yang lebih besar. Setan Merah sedikit dimudahkan karena Malacia menggunakan agen yang sama dengan Frenkie de Jong.

2 dari 6 halaman

Dominan Kaki Kiri

Tyrell Malacia adalah bek kiri berkebangsaan Belanda, baru berusia 22 tahun. Dia sudah dipercaya jadi starter di Feyenoord dan di Timnas Belanda.

Malacia dominan kaki kiri, jadi dia punya gaya main menyisir sisi kiri lapangan untuk mengirim umpan silang ke kotak penalti. Dia dianggap sebagai satu di antara calon bek sayap terbaik Belanda.

Malacia pertama kali debut untuk Feyenoord pada tahun 2017, duel Liga Champions kontra Napoli. Sejauh ini dia sudah menempuh 136 penampilan, mencetak empat gol.

Dia membantu Feyenoord sampai ke final UEFA Conference League musim lalu. Malacia main 88 menit, sayangnya Feyenoord kalah dari AS Roma.

3 dari 6 halaman

Rekrutan Dadakan

Pembelian Malacia bisa disebut sebagai salah satu keputusan agresif MU. Awalnya, nama Malacia tidak masuk daftar target Setan Merah musim panas ini.

Biar begitu, di tengah Negosiasi untuk De Jong, MU melihat celah untuk merekrut Malacia. Ten Hag sudah lama mengenalnya, jadi tidak ada alasan untuk ragu.

4 dari 6 halaman

Tikung Lyon

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Lyon terlebih dahulu mencapai kesepakatan verbal dengan Feyenoord untuk transfer Malacia. Lyon menawarkan 12 juta euro plus bonus 3 juta euro.

MU melihat celah tersebut dan mencoba masuk dengan tawaran yang lebih besar. Setan Merah mengajukan tawaran 15 juta euro plus bonus bersyarat 3 juta euro.

Lyon menyambut ketertarikan MU dengan baik, terlebih karena angka yang ditawarkan lebih besar. Kini, MU tinggal bicara secara pribadi dengan Malacia.

Ten Hag sudah cukup mengenal bakat muda Malacia sebagak bek kiri 22 tahun yang main gemilang di Eredivisie bebrapa tahun terakhir.

 

Bola.net (Richard Andreas, 29/6/2022)

5 dari 6 halaman

Jadwal Pekan I Liga Inggris

Sabtu, 6 Agustus 2022

  • Crystal Palace Vs Arsenal
  • Fulham Vs Liverpool
  • Bournemouth Vs Aston Villa
  • Leeds United Vs Wolverhampton Wanderers
  • Leicester City Vs Brentford
  • Newcastle United Vs Nottingham Forest
  • Tottenham Hotspurs Vs Southampton
  • Everton Vs Chelsea

 

6 dari 6 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer