Sukses


Liga Inggris: Rayu Gabung Chelsea, Thomas Tuchel Umbar Janji Manis pada Raheem Sterling

Bola.com, London - Berbagai cara dilakukan Chelsea untuk meyakinkan Raheem Sterling agar bergabung pada musim panas ini. Manajer Thomas Tuchel bahkan mengumbar janji manis agar Sterling mau bergabung.

Menurut laporan The Standard, manajer Thomas Tuchel, telah menyiapkan posisi inti buat Raheem Sterling bila setuju bergabung dengan Chelsea. Tawaran bermain di posisi inti diyakini bisa membuat Sterling setuju meninggalkan Manchester City.

Saat ini, Chelsea sedang bernegosiasi dengan Raheem Sterling terkait persyaratan pribadinya. Chelsea berniat untuk segera menyelesaikan kepindahan Sterling pada pekan ini.

Raheem Sterling saat ini masih terikat kontrak sampai 2023 di Manchester City. Kubu The Citizens disebut siap melepas sang pemain bila Chelsea memenuhi tuntutan biaya transfer senilai lebih dari 50 juta pounds (Rp904 miliar).

2 dari 5 halaman

Turun Tangan

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dikabarkan turun langsung dalam bursa transfer musim panas ini. Todd Boehly ingin benar-benar memastikan manajer Thomas Tuchel bisa mendapatkan Raheem Sterling.

Apalagi Chelsea sudah tidak memiliki orang yang biasa turun dalam bursa transfer. Seperti diketahui, Marina Granovskaia yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Chelsea memutuskan untuk pergi.

Selain Marina Granovskaia, Petr Cech yang sebelumnya menjabat sebagai Penasihat Teknis dan Performa Klub juga hengkang. Situasi itu yang memaksa Todd Boehly harus turun gunung.

3 dari 5 halaman

Butuh Kesempatan

Tawaran bermain di skuad inti dari Chelsea tentu saja membuat Raheem Sterling tertarik. Pemain asal Inggris itu memiliki kesulitan bermain secara reguler sepanjang musim lalu.

Raheem Sterling tercatat memang membukukan 47 pertandingan di berbagai ajang. Namun, sebagian besar Sterling mengawali laga dari bangku cadangan.

Raheem Sterling bergabung dengan City sejak 2015. Sejauh ini, pemain 27 tahun itu telah mengemas 339 pertandingan dan mengumpulkan 131 gol plus 95 assist.

4 dari 5 halaman

Masih Pasif

Chelsea terbilang masih pasifpada bursa transfer musim panas ini. Chelsea sama sekali belum mendatangkan pemain anyar.

Chelsea hanya mempromosikan Conor Gallagher dan Armadani Broja dari skuad U-23. Padahal, Chelsea tercatat sudah banyak ditinggal pemain.

Chelsea melepas Antonio Rudiger secara gratis. Selain itu, Chelsea juga tak memperpanjang kontrak Andreas Christensen, Danny Drinkwater, Charly Musonda, dan memulangkan Saul Niguez ke Atletico Madrid.

Sumber: The Standard

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer