Sukses


Liga Inggris: MU Daratkan Tyrell Malacia, Luke Shaw atau Alex Telles Terancam Ditendang

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sukses menikung Lyon dalam saga transfer Tyrell Malacia. Sang pemain memang belum resmi menjadi milik MU, tapi tawaran yang diajukan Setan Merah sudah diterima Feyenoord.

MU telah menyodorkan tawaran mahar transfer 15 juta euro pada Feyenoord. Lalu, Setan Merah juga memasukkan klausul bonus yang nilai maksimalnya 2 juta euro. Tidak ada masalah soal harga.

Kini, MU melakukan pembicaraan secara personal dengan Tyrell Malacia dan agennya. Negosiasi diyakini tidak akan menemui kendala. Malacia sangat tertarik dengan proyek yang dipimpin Erik ten Hag di United.

Kehadiran Malacia bisa diyakini akan memperkuat MU. Tapi, juga akan menjadi masalah. Sebab, dengan Malacia, United akan punya empat pemain berposisi bek kiri. Lantas, bagaimana nasib mereka? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

2 dari 5 halaman

Alex Telles Terdepak?

Telles sempat putus asa setelah tidak mendapat kesempatan bermain pada musim pertamanya di MU. Tapi, pada musim 2021/2022 lalu, Telles bermain cukup bagus dan jadi andalan.

Telles adalah tipe bek kiri yang agresif. Dia punya umpan crossing yang bagus. Selain itu, pemain asal Brasil juga sangat piawai dalam eksekusi bola mati. Telles bisa jadi opsi untuk sepak sudut.

Telles sempat terlibat keributan pada sesi latihan United. Hal itu bisa menjadi penilaian negatif untuknya. Selain itu, performa pemain 29 tahun juga masih jauh dari kata konsisten.

3 dari 5 halaman

Luke Shaw Juga Tidak Aman

Shaw menjalani periode buruk pada era Jose Mourinho menjadi manajer. Tapi, dia mampu bangkit ketika Ole Gunnar Solskjaer bekerja sebagai manajer. Shaw kemudian juga kembali ke Timnas Inggris.

Shaw punya kelebihan dalam hal dribel. Dia bisa masuk ke dalam kotak penalti. Selain itu, Shaw juga bisa bermain sebagai bek tengah ketika Ten Hag ingin bermain dengan tiga bek.

Satu aspek yang merugikan Shaw adalah performa musim 2021/2022 lalu. Shaw mengalami beberapa cedera dan absen cukup lama. Jika tidak memberi kesan impresif pada sesi pramusim, Ten Hag mungkin akan melepas Shaw.

4 dari 5 halaman

Brandon Williams Pasti Dilepas

Ten Hag mungkin belum memutuskan nasib Shaw atau Telles. Tapi, ada satu pemain yang hampir pasti akan dilepas yakni Brandon Williams.

Pemain 21 tahun sejatinya tampil cukup bagus bersama Norwich musim lalu. Tapi, dengan banyaknya stok pemain di posisi bek kiri, jebolan akademi United itu mungkin akan dilepas.

United diprediksi tidak akan sulit mencarikan klub baru untuk Williams. Klub-klub papan bawah Premier League atau Championship banyak yang ingin mendapatkan jasa Williams dengan status pinjaman.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 29/06/2022)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Akhiri Liga Inggris 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer