Sukses


Nasihat Penting untuk MU Jelang Musim 2022/2023: Beli Ruben Neves dan Pertahankan Harry Maguire!

Bola.com, Jakarta - Manchester United perlu banyak melakukan pembenahan setelah tampil babak belur di sepanjang musim 2021/2022. Tim Setan Merah hanya mampu finis di urutan keenam Liga Inggris musim lalu.

Mereka gagal total di ajang Liga Champions, apalagi harus melupakan trofi domestik. Parahnya, Manchester United hanya akan bermain di kelas Liga Europa musim depan.

Manchester United kini menatap era baru dengan hadirnya sosok Erik ten Hag. Manajer baru MU yang didatangkan dari Ajax Amsterdam dan diharapkan membawa banyak perubahan, terutama di jalur prestasi.

2 dari 5 halaman

Rekrut Ruben Neves

Banyak pihak mencoba memberikan nasihat untuk Manchester United. Terutama tentang apa yang harus dilakukan di jendela transfer sebelum kompetisi berjalan.

Saran datang dari eks pemain Arsenal, Kevin Campbell yang meminta agar MU segera menyelesaikan perekrutan bintang Wolverhampton, Ruben Neves.

Dia telah menjadi salah satu pemain terbaik di posisinya, dengan memiliki catatan 24 gol dalam 212 penampilan di seluruh kompetisi untuk Wolves.

Berbicara kepada Football Insider, Campbell mengatakan bahwa pengalaman Neves bisa sangat berguna bagi Setan Merah.

“Karena mereka kehilangan Juan Mata, Nemanja Matic adalah pemain berpengalaman. Saya terkejut bahwa United belum dikaitkan dengan Neves. Di Wolves dia adalah pemain top dan paham betul Liga Inggris, ” kata Campbell.

3 dari 5 halaman

Datangkan Lisandro Martinez

Nama lain yang wajib didatangkan MU adalah Lisandro Martinez, bek Ajax Amsterdam yang tentu sudah sangat diketahui Erik ten Hag.

Manchester United telah mengajukan tawaran 35 juta Euro untuk Lisandro Martinez. Langkah yang dilakukan tersebut sudah tepat bagi Hernan Sisto, jurnalis olahraga.

Lisandro Martinez serba bisa itu sedang naik daun musim panas ini, dan MU bakal bersaing dengan Arsenal karena juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu membantu Ajax menjaga 17 clean sheet di liga, mencatatkan satu gol dan tiga assist dalam 24 pertandingan.

4 dari 5 halaman

Pertahankan Harry Maguire

Pemain MU yang mendapat sorotan tajam sepanjang musim lalu adalah bek Harry Maguire. Ia dicap sebagai satu di antara biang kerok bapuknya performa The Red Devils.

Akan tetapi, alangkah baiknya jika Maguire tetap dipertahankan oleh ten Hag. Seperti penilaian eks bek Tottenham Hotspur, Alan Hutton. Kepada Football Insider, Hutton mengatakan bahwa Maguire bisa cocok dengan gaya permainan Erik ten Hag.

“Tidak dapat disangkal bahwa dia menjalani musim yang buruk. Saya pikir dia menetapkan standar tinggi untuk dirinya sendiri, dan dia tergelincir. Tapi ia bermain dengan salah satu klub terbesar di dunia,” kata Hutton.

“Anda tidak memiliki satu musim yang buruk, dan kemudian selamanya akan menjadi pemain yang buruk. Menurut saya, ten Hag akan cocok untuknya (Maguire), dan ini hanya soal membangun kepercayaan dirinya kembali melalui pramusim.”

“Ada pemain bagus di sana, dan ini tentang mendukungnya. Dia memang mendapat banyak kritik dari para penggemar. Jadi saya pikir dia harus mencoba bangkit dan berkonsentrasi karena dia adalah pemain yang bagus,” tegas Alan Hutton.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Jejak MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer