Sukses


5 Striker Berstatus Gagal Bersinar Bersama Chelsea: Korban Terbaru Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Chelsea resmi melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan status pinjaman. Penyerang asal Belgia tersebut dipinjamkan selama satu musim tanpa opsi pembelian permanen.

Inter Milan harus membayar sebesar 8 juta euro untuk mendapatkan jasa mantan pemain Manchester United tersebut. Peminjaman akan berakhir sampai 30 Juni 2023.

Chelsea meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan setelah gagal bersinar pada musim 2021/2022. Dia hanya mencetak 8 gol bersama The Blues pada kompetisi Premier League.

Akan tetapi, Romelu Lukaku bukan satu-satunya pemain yang gagal bersinar bersama Chelsea. Ada sejumlah penyerang yang tampil melempem bersama The Blues.

Termasuk Romelu Lukaku, berikut 5 pemain yang gagal bersinar bersama dengan Chelsea.

2 dari 6 halaman

Michy Batshuayi

Didatangkan dari Marseille dengan mahar 39 juta euro, Michy Batshuayi gagal bersinar bersama Chelsea. Dia lebih sering dipinjamkan sejak tiba di Stamford Bridge pada 3 Juli 2016.

Pada dua musim pertamanya, Michy Batshuayi sebenarnya sudah diberi kesempatan. Akan tetapi, dia gagal menjadi pendulang gol The Blues.

Setelah itu, dia dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Valencia, Crystal Palace hingga Besiktas. Peminjamannya bersama Bersiktas berakhir 30 Juni 2022.

3 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata didatangkan Chelsea dari Real Madrid pada 21 Juli 2017. The Blues bahkan harus membayar 66 juta euro untuk mendatangkan penyerang asal Spanyol itu.

Namun, performa Alvaro Morata juga tidak sesuai ekspektasi. Pada musim pertamanya, dia hanya mencetak 11 gol dari 31 pertandingan di Premier League.

Pada musim keduanya, produktivitasnya semakin menurun. Dia hanya mencetak 5 gol dari 16 pertandingan. Karena itu, dia kemudian dipinjamkan ke Atletico Madrid.

4 dari 6 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres bergabung dengan Chelsea pada 31 Januari 2011. Dia didatangkan dari Liverpool dengan mahar sebesar 58,5 juta euro.

Torres direkrut Chelsea setelah tampil mengesankan bersama Liverpool. Akan tetapi, pemain asal Spanyol tersebut tidak terlalu bersinar bersama The Blues.

Fernando Torres paling banyak mencetak 8 gol bersama Chelsea di Premier League. Padahal, saat bersama Liverpool, dia pernah mencetak 24 gol dalam semusim.

5 dari 6 halaman

Timo Werner

Didatangkan dari RB Leipzig pada 1 Juli 2020, Timo Werner belum mampu menjadi tumpuan di lini serang. Padahal, Chelsea harus merogoh kocek sebesar 53 juta euro.

Dalam 3 musim terakhir, Timo Werner baru mencetak 39 gol dari 89 penampilan di semua ajang. Catatan gol paling banyak adalah 6 gol pada Premier League 2020/2021.

Sampai saat ini, Timo Werner masih menjadi bagian dari Chelsea. Kontraknya bersama The Blues baru akan berakhir pada 30 Juni 2025.

6 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku sebenarnya bergabung dengan Chelsea dalam dua periode. Kesempatan pertamanya datang pada 8 Agustus 2011 setelah didatangkan dari RSC Anderlecht.

Namun, Lukaku belum mampu bersinar dan hanya tampil 8 kali di Premier League tanpa mencetak satu gol pun. Dia kemudian dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton hingga dilepas secara permanen.

Lukaku kembali didatangkan oleh Chelsea pada 12 Agustus 2021 setelah bersinar bersama Inter Milan. Akan tetapi, dia melempem setelah The Blues merogoh kocek 113 juta euro.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 30/06/2022)

Video Populer

Foto Populer