Sukses


Liga Inggris: MU Pinjamkan Dean Henderson ke Nottingham Forest

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United (MU), Dean Henderson, meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Kiper asal Inggris itu resmi dipinjamkan ke klub promosi, Nottingham Forest, hingga akhir musim 2022/2023.

Dean Henderson adalah produk akademi MU. Sang penjaga gawang telah berada di klub tersebut sejak berusia 14 tahun.

Sayangnya, Dean Henderson tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain setelah menembus tim utama MU. Dia kesulitan menggeser David De Gea dari bawah mistar gawang The Red Devils.

Musim lalu, Dean Henderson cuma mendapatkan kesempatan bermain sebanyak tiga kali. Dean Henderson pun memutuskan cabut agar bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak pada musim depan.

2 dari 5 halaman

Gabung Nottingham Forest

 

Dean Henderson akhirnya menerima pinangan Nottingham Forest. Dia akan memperkuat klub promosi Premier League itu dengan status pinjaman.

Durasi peminjaman hanya selama satu tahun. Namun, tidak ada opsi pembelian permanen untuk sang penjaga gawang.

MU mengumumkan kepindahan Henderson melalui laman resmi dan akun media sosial resmi pada SAbtu (2/7/2022) malam WIB.

 

3 dari 5 halaman

Pernyataan MU

"Kiper Manchester United, Dean Henderson, telah menyelesaikan kesepakatan transer pinjaman selama satu musim ke klub Premier League, Nottingham Forest," bunyi pernyataan MU.

"Sang kiper akan menghabiskan musim 2022/2023 bersama juara Eropa dua kali itu, yang promosi kembali ke kasta tertinggi setelah kemenangan di final play-off atas Huddersfield Town pada Mei lalu," lanjut pernyataan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Bisa Hadapi MU

Nottingham Forest memulai Premier League 2022/2023 dengan berkunjung ke markas Newcastle United pada 6 Agustus. Setelah itu, The Red Devils akan menghadapi West Ham United pada 13 Agustus 2022.

Tim asuhan Steve Cooper itu akan berkunjung ke Old Trafford pada Boxing Day setelah Piala Dunia 2022. Namun, Dean Henderson tidak bisa bermain melawan klub induknya karena aturan peminjamannya.

Tidak hanya itu saja, Dean Henderson juga tidak akan bermain saat Manchester United mengunjungi kandang Nottingham. Kedua tim dijadwalkan bakal bertemu pada 15 April tahun depan.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/7/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir MU di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer