Sukses


Liga Inggris: Mirip Rachmat Irianto, Ini 3 Posisi Lisandro Martinez Agar Nyetel di MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) telah mengajukan tawaran untuk bek Ajax Lisandro Martinez sebagai bagian dari perombakan skuad pada musim panas di bawah manajer baru Erik ten Hag.

Manajer asal Belanda itu ingin mengejar target yang akrab baginya. MU telah menyetujui kepindahan bek sayap Feyenoord Tyrell Malacia dan mantan bintang Ajax Frenkie de Jong.

MU kemudian menawarkan 37 juta pounds untuk mengontrak pemain Argentina itu musim panas ini karena mereka ingin memperkuat lini belakang mereka menjelang musim baru. Martinez terbiasa bermain di posisi bek tengah, tapi itu bukan satu-satunya posisi yang bisa dia mainkan.

Peran yang bisa dimainkan Lisandro Martinez mirip dengan Rachmat Irianto, yakni bisa berperan di posisi bek tengah, gelandang bertahan, dan bek sayap. Bedanya, Martinez piawai di bek kiri, sedangkan Rian pernah dicoba di bek kanan.

Berikut ini Bola.com mengulas tiga peran yang bisa dimainkan Lisandro Martinez setibanya di MU:

2 dari 5 halaman

Bek Tengah

Seperti sudah disebutkan di atas, Lisandro Martinez adalah seorang bek tengah murni. Ia bakal bersaing atau berduet dengan Harry Maguire atau Raphael Varane.

Idealnya memang bersama Varane, tetapi mengingat Varane catatan cedera yang mengkhawatirkan, mungkin Martinez akan lebih sering bermain bersama Maguire saat ini.

Ten Hag tertarik untuk merekrut Martinez karena dia berkaki kiri dan memiliki jangkauan umpan yang bagus untuk membantu mereka bermain dari belakang, jadi masuk akal untuk memasukkannya ke dalam skuad sebagai bek tengah sisi kiri.

 

3 dari 5 halaman

Bek Sayap

Fleksibilitas adalah keuntungan besar bagi Martinez dan dia juga memiliki kemungkinan mengisi posisi bek kiri jika diperlukan, meskipun itu tampaknya agak tidak mungkin di tengah langkah Tyrell Malacia yang akan datang.

Martinez bisa dipandang sebagai bek kiri pilihan ketiga jika Alvaro Fernandez pergi dengan status pinjaman musim panas ini dan Alex Telles dijual, jadi dia masih bisa sesekali tampil di sana.

Lebih mungkin menit-menit itu akan datang sebagai bagian dari pergantian taktis selama pertandingan daripada dipilih untuk bermain di sana sejak awal, tetapi itu tentu saja merupakan opsi yang baik untuk dimiliki.

4 dari 5 halaman

Gelandang Bertahan

Sesuatu yang paling menarik adalah Martinez mampu memenuhi kebutuhan MU akan gelandang bertahan musim panas ini. Terbukti, ia beberapa kali dimainkan sebagai jangkar oleh Ten Hag di Ajax.

Pemain berusia 24 tahun itu sama sekali bukan jangkar lini tengah mapan yang diharapkan banyak pendukung, tetapi dia pasti bisa melakukan pekerjaan di sana jika tidak ada orang lain yang direkrut.

Martinez membuat 22 penampilan sebagai gelandang bertahan sepanjang 2019/2020, dan dia bisa menjadi pendamping yang sempurna untuk De Jong dan Bruno Fernandes sebagai bagian dari trio lini tengah.

5 dari 5 halaman

Posisi MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer