Sukses


Pernyataan Mengagetkan Mohamed Salah untuk Liverpool: Sombong atau Kenyataan, Nih?

Bola.com, Jakarta - Pada beberapa pekan terakhir, Mohamed Salah menjadi bagian dari agenda seru sepanjang bursa transfer pemain musim panas 2022. Beragam rumors beredar di sekelilingnya, termasuk kemungkinan pergi dari Liverpool.

Kini, usai sudah spekulasi ihwal masa depan Mohamed Salah. Tombak asal Mesir itu memutuskan tetap bertahan di Anfield, setidaknya dalam beberapa musim ke depan.

 

Aksi Hebat Salah

2 dari 7 halaman

Pernyataan Resmi

Liverpool, via situs resminya, Jumat (1/7), menyatakan Salah dengan senang hati menandatangani perpanjang kontrak. "Liverpool FC dengan senang hati mengumumkan bahwa Mohamed Salah telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan kami," demikian bunyi pernyataan resmi Liverpool.

Sebelumnya, The Reds sempat terancam kehilangan Mesir. Latarnya tak jauh-jauh dari negoisasi alot menyusul permintaan Salah terkait kenaikan gaji.

 

3 dari 7 halaman

Kata Klopp

Pada akhirnya, Liverpool mengamini dan Salah santer diwartakan mengantongi upah 400 ribu poundsterling atau setara Rp7,2 miliar per pekan. Angka itu, naik signifikan dari gaji sebelumnya, 225 pound (Rp 4,1 miliar).

Bagimana respons Juergen Klopp? Sang pelatih mengaku bahagia karena Salah masih masuk rencana besarnya hingga 2025 mendatang. "Itu adalah keputusan terbaik bagi kami keputusan terbaik untuknya," kata Klopp.

 

4 dari 7 halaman

Ucapan Salah

Lantas, apa pula kata Salah? "Saya merasa hebat dan bersemangat memenangkan trofi bersama klub. Ini hari bahagia untuk semua orang," sebutnya.

"Saya pikir, butuh sedikit waktu untuk memperbarui, tetapi sekarang semuanya sudah selesai jadi kami hanya perlu fokus pada apa yang berikutnya," imbuh striker kelahiran 15 Juni 1992 itu.

 

5 dari 7 halaman

Tancap Gas

Mohamed Salah datang dari AS Roma, Italia, pada 2017. Bersama Liverpool, dia sudah memenangkan semua trofi bergengsi, di antaranya Premier League 2019/2020, Liga Champions 2018/2019, dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Langsung tancap gas, Salah menyudahi musim pertamanya dengan kinclong. Dia mengukuhkan diri sebagai topskor Premier League dengan koleksi 32 gol dalam 36 laga.

Statistik tersebut menjadi rekor baru jika dibandingkan dengan pencapaian ikon Manchester United, Cristiano Ronaldo pada 2007/2008, dan Luis Suarez (2013/2014). Keduanya sama-sama mengepak 31 gol. Hanya saja Suarez membutuhkan 33 laga, sedangkan Ronaldo 34 laga.

 

6 dari 7 halaman

Rekor Lain

Salah masuk pula dalam daftar pencetak gol terbanyak pemain asing dalam 100 pertandingan pertama di panggung Premier League. Sekadar informasi, pada tahun ini Salah menggondol penghargaan pemain terbaik versi jurnalis sepak bola (PFA),

Berbekal 70 gol, Salah mengungguli mantan bomber United asal Belanda, Ruud van Nistelrooy (68). Pada zona Eropa, Salah menjadi momok yang menakutkan bagi lawan.

Setidaknya, Salah sudah mengemas 33 lesakan sejauh ini. Eks pemain Chelsea yang sempat dipinjamkan ke Fiorentina (2015) itu melewati gol legenda Marseyside, Steven Gerrard (21).

 

7 dari 7 halaman

Jatuh Hati

Pendukung Liverpool juga semakin jatuh hati ke Salah. Musababnya tak lain dia menjadi satu-satunya pemain Liga Inggris yang mampu mencetak hat-trick di kandang musuh bebuyutan mereka, Manchester United, yakni stadion Old Trafford.

Artinya, apa yang sudah ditorehkan Salah, jelaslah Liverpool akan melakukan apa saja untuk menahannya. Satu di antaranya sudah terealisasi, yakni menaikkan gajinya setinggi langit.

Video Populer

Foto Populer