Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Tottenham Hotspur Ingin Duetkan Bastoni dan Lenglet, Lini Belakang Tambah Kuat Nih

Bola.com, Jakarta - Tim kuda hitam Tottenham Hotspur terus memperkuat diri untuk menghadapi persaingan di Liga Inggris 2022/2023.

Tottenham Hotspur cukup sibuk di bursa transfer musim panas ini. Antonio Conte mulai membidik dan mendapatkan beberapa pemain yang dia perlukan untuk memperkuat skuad.

Teranyar, Spurs dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk peminjaman Clement Lenglet. Bek tengah Barca itu perlu hengkang demi mendapatkan menit bermain.

2 dari 6 halaman

Jor-joran

Sebelumnya, Tottenham juga sudah dihubungkan dengan Alessandro Bastoni, bek Inter Milan yang sangat dikenal Conte. Pemburuan dua bek ini mengindikasikan bahwa Conte tidak cukup uas dengan barisan pertahanan Tottenham yang sekarang.

Dua nama itu juga bakal menyusul beberapa pemain yang sudah didapatkan, seperti Ivan Perisic, Richarlison, dan Yves Bissouma.

3 dari 6 halaman

Rekrutan Penting

Sempat muncul kabar bahwa Spurs mundur dari pemburuan Bastoni usai dipastikan meminjam Lenglet dari Barcelona. Namun, kabar ini disayangkan oleh analis Premier League, Paul Robinson.

"Bakal mengecewakan jika mereka tidak bisa mendapatkan Bastoni tahun ini, sebab dia adalah pemain top yang sudah tahu caranya bermain sebagai bek tengah kiri [formasi tiga bek]," ujar Robinson di Football Insider.

4 dari 6 halaman

Dibutuhkan Conte

Menurutnya, Bastoni bakal jadi rekrutan penting bagi Conte, terlepas mereka mendapatkan Lenglet atau tidak.

"Pemain seperti itulah yang dibutuhkan Conte. Pemain seperti itulah yang dia cari."

5 dari 6 halaman

Selamatkan Karier

Robinson juga mengomentari kabar bahwa Spurs bakal segera menuntaskan peminjaman Lenglet. Menurutnya, kedatangan Lenglet jelas akan sangat bagus bagi perkembangan tim Spurs.

"Bagus jika Spurs bisa mendapatkan Lenglet sebagai pinjaman. Semua orang tahu masalah finansial Barca. Andai Lenglet main apik di Tottenham, mereka bisa mempermanenkannya," sambung Robinson.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus meski tidak selalu bermain di setiap pekan. Dia adalah bek tengah level top," tandasnya.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/7/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Tottenham Hotspur Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer