Sukses


Liga Inggris: Menebak Nomor Punggung yang Tepat buat Dybala di MU, Pakai Angka 7 Bekas Cristiano Ronaldo?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dilaporkan sedang merayu Paulo Dybala untuk bergabung. Jika terlaksana, akan menarik menunggu berapa nomor punggung yang akan ia pakai, apakah bakal meneruskan angka 7 warisan Cristiano Ronaldo?

Paulo Dybala saat ini sedang tidak terikat kontrak dengan klub manapun. Sejak 30 Juni lalu, kontraknya dengan Juventus telah usai. Mereka tidak mencapai kata sepakat untuk kontrak baru.

Dybala kemudian melakukan negosiasi dengan Inter Milan. Dia juga punya tawaran dari banyak klub top Eropa. Dybala tertarik dengan proyek Inter, tetapi belum punya kesepakatan soal nilai gaji yang didapat.

Dikutip dari La Reppublica, United kini melakukan manuver untuk Dybala. Setan Merah memulai kontak dengan agen Dybala dan berharap bisa melewati Inter Milan dalam proses negosiasi.

Lantas, jika kelak Dybala memilih bermain di MU, berapa nomor punggung yang bisa dipakainya?

2 dari 7 halaman

Nomor 7

Dari CR7 ke PD7, skenario yang ideal bukan? Dybala pernah memakai nomor punggung ketika membela Argentina pada periode 2015 hingga 2016.

Nomor punggung 7 punya daya magis yang tinggi di United. Nama-nama top pernah memakainya. Sebelum Cristiano Ronaldo, ada David Beckham, Bryan Robson hingga Eric Cantona. Mereka punya rekam jejak kesuksesan yang besar di United.

Tapi, ada juga yang gagal seperti Alexis Sanchez, Michael Owen, Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Antonio Valencia. Sebagai catatan, Valencia sukses ketika mengganti nomor punggung dari 7 menjadi 25.

3 dari 7 halaman

Nomor 9

Pada musim 2021/2022, nomor punggung 9 di United menjadi milik Anthony Martial. Tapi, Martial kemudian dipinjamkan ke Sevilla pada paruh kedua musim. Belum pasti apakah dia akan kembali memakai nomor 9 pada musim 2022/2023.

Dybala bisa memakai nomor punggung 9, jika tidak dipakai Martial. Sebab, Dybala tercatat pernah memakai nomor punggung 9 ketika tiga musim bermain di Palermo. Dybala juga memakainya di Istituto Cordoba.

Di masa lalu, Martial pernah memakai nomor punggung 11 untuk memberikan kesempatan pada Zlatan Ibrahimovic memakai nomor 9. Apakah hal yang sama akan terjadi pada Dybala?

4 dari 7 halaman

Nomor 21

Nomor 21 menjadi yang paling mungkin dipilih Dybala, selain 7, jika bermain di United. Sebab, nomor 21 tidak punya pemilik setelah Edinson Cavani memutuskan meninggalkan klub akhir musim lalu.

Bagi Dybala, nomor punggung 21 cukup identik dengannya. Dybala memakai nomor punggung 21 pada dua musim pertamanya di Juventus. Dybala juga memakai nomor 21 bersama Argentina sejak 2016 lalu.

Di United, nomor 21 cukup akrab dengan pemain asal Amerika Latin. Sebelum Cavani, ada Rafael da Silva dan Diego Forlan yang memakainya. Jadi, Dybala bisa melanjutkan tradisi tersebut.

5 dari 7 halaman

Nomor 10

Nomor 10 menjadi pilihan ideal bagi Dybala. Sebab, lima musim terakhir di Juventus, Dybala memakai nomor punggung 10. Dybala mewarisinya dari sesama pemain Argentina, Carlos Tevez.

Tapi, kecil kemungkinan Dybala bisa mendapatkan nomor punggung 10 di United. Sebab, nomor itu telah menjadi milik Marcus Rashford. Sang jebolan akademi memakainya sejak 2018 lalu.

Rashford memang tidak tampil optimal pada musim 2021/2022. Tapi, dia diyakini akan bertahan dan masuk dalam rencana Erik ten Hag.

6 dari 7 halaman

Nomor 19

Selain nomor-nomor di atas, Paulo Dybala juga pernah memakai nomor punggung 19. Secara spesifik, nomor ini dipakai La Joya ketika membela Timnas Argentina pada periode 2015 hingga 2016.

Pada musim 2021/2022, nomor punggung 19 dipakai oleh Raphael Varane. Saat ini, Varane masih bermain untuk United. Tapi, dengan kemungkinan Phil Jones dan Eric Bailly pindah, Varane bisa berganti nomor.

19 bukan nomor yang ideal untuk Dybala, akan tetapi bisa menjadi opsi jika nomor lain tidak tersedia. Tapi, di United, nomor 19 pernah dipakai penyerang sukses yakni Dwight Yorke.

Sumber: Bola

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 4/7/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer